Selasa, 19 Maret 2024, 15:35
Home / PROPERTI / PROPERTI DIJATIM CERAH, PAKDE KARWO HARAP PEMBANGUNAN APARTEMEN DILAKUKAN DI BERBAGAI WILAYAH
Google

PROPERTI DIJATIM CERAH, PAKDE KARWO HARAP PEMBANGUNAN APARTEMEN DILAKUKAN DI BERBAGAI WILAYAH

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Siaran pers nya Kepala Biro Humas Dan Protokol, Drs. Benny Sampirwanto, M.Si Minggu (06/05/2018). Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo pada acara Grand Operning Apartemen One East Residence, di Jl. Kertajaya Surabaya, Sabtu (05/05) malam.

Dalam kesempatannya disampaikan Prospektus sektor properti di Jawa Timur sangat bagus. Ini karena pendapatan per kapita dan pertumbuhan masyarakat kelas menengah keatas di Jatim terus meningkat, serta angka kebutuhan hunian yang belum terpenuhi atau backlog di Jatim cukup tinggi.

Backlog hunian rumah di Jatim, jelas Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim ini, mencapai 1.026.000, sementara pendapatan per kapita Jatim akhir tahun ini mencapai 4.275 US$, dan tahun depan diprediksi 4.400 US$. Sementara itu, kelas menengah keatas Jatim naik 350 ribu. “Artinya kita sudah di upper middle income. Jadi, prospektus properti di Jatim bagus sekali,” tambahnya.

Sebagai indikasi kenaikan klas menengah, menurut Pakde Karwo, adanya penurunan penjualan sepeda motor sebesar 54 ribu, tapi disisi lain, terdapat kenaikan sebanyak 9.200 lebih untuk penjualan kendaraan roda empat 1500 cc kebawah.

Dengan naiknya kelas menengah tersebut, lanjutnya, pendapatan masyarakat Jatim juga meningkat. Sebagian dari pendapatan tersebut digunakan untuk kepentingan rekreasi, dan konsumsi non makan minum, termasuk membeli properti. Apalagi, masih banyak masyarakat yang belum memiliki hunian.

Karena itu, Pakde Karwo optimis pasar properti di Jatim sangat cerah. Ditambah lagi, Jatim adalah tempat paling baik untuk berinvestasi. “Easy of doing business Jatim nomor satu di Indonesia, ini menurut publikasi Tahun 2018 dari Asia Competitiveness Institute (ACI), Lee Kuan Yew School of Public Policy, National University of Singapore” katanya.

Terkait One East Residence, Gubernur kelahiran Madiun ini sangat mendukung keberadaan apartemen ditengah kota tersebut. “Ini contoh yang baik, yaitu membangun gedung vertikal di perkotaan, kami harap proyek – proyek serupa bisa dibangun di Malang, Jember, Kediri, dan Madiun. Sebab lahan membangun rumah disini kian terbatas,” ujarnya. (Red)

Check Also

SERU JABATAN KADES MINTA DIPERPANJANG SAAT INI ADA USULAN JABATAN GUBERNUR DIHAPUS

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Baru bulan Januari lalu para Kepala Desa (Kades) se Indonesia berkumpul melakukan