Sabtu, 26 Mei 2018, 15:22
Home / NEWS / INI KATA KHOFIFAH SOAL PELAKU PEREMPUAN TEROR BOM GEREJA
Khofifah Indar Parawansa Dalam Harlah Muslimat, Minggu (13/05/2018) Sumber Foto : Zulkiflie

INI KATA KHOFIFAH SOAL PELAKU PEREMPUAN TEROR BOM GEREJA

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Ketua umum DPP Muslimat PBNU, Khofifah Indar Parawansa mengaku sedih, lantaran beberapa pelaku bom bunuh diri di 3 gereja wilayah Surabaya, merupakan seorang perempuan Yakni Puji Kuswati, serta dua orang anak perempuannya, Fadhilah Sari dan Pamela Rizkita.

Dikatakan Khofifah, jika sosok perempuan itu mestinya pro perdamaian. Khofifah menjelaskan saat ini target calon pengantin (pelaku bom, Red), telah bergeser menyasar kalangan perempuan, bahkan anak – anak.

Khofifah meminta seluruh masyarakat, agar selalu waspada dan tidak mudah terpengaruh hasutan – hasutan, yang dapat memecah belahkan kesatuan bangsa dan negara.

“Kita harus tetap bersatu, menguatkan bangsa ini agar tidak terjadi perpecahan,” Ujar Khofifah, dalam acara Harlah Muslimat NU ke 72 di desa Sumberagung, Kecamatan Dringu, Minggu (13/05/2018).

Senada yang disampaikan Khofifah, Ikatan Alumni Universitas Nurul Jadid ‘IKA UNUJA’ Paiton, Probolinggo, diketuai H. ABD Azis, S. Kom, M. Kom. I. Langsung memberikan pernyataan sikap, atas teror bom gereja yang menimbulkan korban luka dan jiwa itu.

Dalam isi pernyataan sikapnya ‘IKA UNUJA’ menyampaikan sebagai berikut ;

1. Bahwa pengeboman Gereja tersebut dengan bentuk alasan apapun adalah merupakan kejahatan kemanusiaan terbesar yg telah mengakibatkan hilangnya nyawa manusia dgn disengaja. Dengan demikian, maka pelaku teror bom tersebut pasti merupakan musuh kita bersama, musuh agama, musuh bangsa dan negara Republik Indonesia.

2. Suatu Pembunuhan tanpa sebab yang disahkan oleh keputusan pengadilan negara adalah dosa besar setaraf dengan dosa membunuh semua manusia.

 ……. مَنْ قَتَلَ نَفْسًا بِغَيْرِ نَفْسٍ أَوْ فَسَادٍ فِي الْأَرْضِ فَكَأَنَّمَا قَتَلَ النَّاسَ جَمِيعًا وَمَنْ أَحْيَاهَا فَكَأَنَّمَا أَحْيَا النَّاسَ جَمِيعًا ۚ وَلَقَدْ جَاءَتْهُمْ رُسُلُنَا بِالْبَيِّنَاتِ ثُمَّ إِنَّ كَثِيرًا مِنْهُمْ بَعْدَ ذَٰلِكَ فِي الْأَرْضِ لَمُسْرِفُونَ

…… barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan – akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya. Dan sesungguhnya telah datang kepada mereka rasul – rasul Kami dengan (membawa) keterangan – keterangan yang jelas, kemudian banyak diantara mereka sesudah itu sungguh – sungguh melampaui batas dalam berbuat kerusakan dimuka bumi (Almaidah 5 : 32).

3. Segenap Alumni UNUJA menghimbau masyarakat dan seluruh umat beragama agar tetap tenang, senantiasa saling toleransi, saling menjaga saudara – saudara kita yang beda agama, dengan tiada henti – hentinya tanpa lelah menebarkan pesan kedamaian dan kearifan masyarakat sekitarnya.

4. Segenap Alumni UNUJA mengajak kepada alumni – alumni Perguruan Tinggi se Indonesia untuk terus dapat saling mengingatkan diri dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara dgn menjaga keutuhan NKRI dan menyatakan serentak mengutuk kepada para teroris. (Zulkiflie)

Check Also

LANGGAR ATURAN, SEJUMLAH ‘APK’ DI PROBOLINGGO DICOPOT PANWASLIH

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Banyaknya temuan Alat Peraga Kampanye (APK) partai yang melanggar aturan kampanye, membuat Panitia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *