Senin, 16 Juli 2018, 5:41
Home / SURABAYA / ANGKASA PURA TERUS KEMBANGKAN KEAMANAN DAN KENYAMANAN AGAR WISATAWAN DATANG BERULANG – ULANG MENUJU TEMPAT WISATA

ANGKASA PURA TERUS KEMBANGKAN KEAMANAN DAN KENYAMANAN AGAR WISATAWAN DATANG BERULANG – ULANG MENUJU TEMPAT WISATA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Dalam acara Focus Group Discussion (FGD) Collaborative Destination Development dengan tema “Development of Tourism in East Java Preparing for Welcome to The Presence of One Million Foreign Tourist Arrival in 2025” di Hotel JW Marriot Surabaya, Senin (14/05/2018) yang juga dihadiri Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT. Angkasa Pura I (Persero) Devi Suradji.

Dikesempatannya selaku Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT. Angkasa Pura I (Persero) Devi Suradji mengatakan, tiga faktor yang mendukung pariwisata adalah attraction (atraksi wisata), accessibility (akses untuk mencapai daerah wisata), dan amenity (fasilitas dan jasa wisata). Namun, melihat kondisi sekarang, ada dua faktor tambahan penting yakni security dan safety. Faktor keamanan dan kenyamanan ini juga menjadi salah satu faktor penting bagi wisatawan.

Hal tersebut yang kemudian mendorong PT. Angkasa Pura I (Persero) melaksanakan FGD ini untuk membangun sinergi antara AP I dengan berbagai pihak. Acara ini serentak dilaksanakan di 13 bandara di Indonesia dengan tema yang berbeda – beda.

“Bandara menjadi entry point pertama saat wisatawan masuk sebelum ke tempat wisata. Jadi bandara ini yang harus terus dikembangkan sehingga penumpang yang datang tidak sekali tapi bisa berulang,” katanya.

Devi juga mengusulkan pengembangan tempat wisata baru agar wisatawan yang datang bisa kembali lagi, seperti yang ada di Pulau Dewata, Bali. “Bagaimana membangun destinasi suistanable yakni membuat penumpang yang bahagia, nyaman dan aman mau kembali lagi kesini,” katanya.

Selain dihadiri oleh beberapa Bupati/Walikota, FGD ini dihadiri juga oleh beberapa kepala OPD, pihak maskapai penerbangan dan Assosiation of Indonesia Tours and Travel atau Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA). (Red)

Check Also

PAKDE KARWO LANTIK ENAM PEJABAT PEMPROV JATIM JADI WIDYAISWARA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Siaran pers Plt Kepala Biro Humas Dan Protokol, Drs. Benny Sampirwanto, M.Si. Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *