Senin, 20 Agustus 2018, 6:19
Home / HOTNEWS / TIM ‘JIHANDAK’ TEMUKAN CAIRAN H20, HCL DI RUMAH ORTU AP TERDUGA TERORIS PROBOLINGGO
Petugas Saat Mengevakuasi Barang Bukti Handak, Jum'at (18/05/2018) Sumber Foto : Zulkiflie

TIM ‘JIHANDAK’ TEMUKAN CAIRAN H20, HCL DI RUMAH ORTU AP TERDUGA TERORIS PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Tim penjinak bahan peledak ‘Jihandak’ akhirnya bisa mengidentifikasi bahan peledak, yang ada di rumah orang tua AP, terduga teroris berlokasi di jalan kyai Sari Sumberkedawung, kecamatan Leces, kabupaten Probolinggo.

Diberitakan sebelumnya, 4 kaleng bahan peledak yang diketemukan petugas, diketahui merupakan ‘black powder’ . Proses identikasi sendiri, memakan waktu hingga 4 jam lebih.

Dikatakan Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal, selain mendapatkan barang bukti ‘Black Powder’ petugas juga menemukan senapan angin laras panjang kaliber 5,5 mm, buku panduan jihat, bendera hitam bertuliskan arab, pedang, dan cairan kimia.

“dalam penggerebekan kali ini, kita dapati juga cairan kimia yakni H20 dan Hcl. dimungkinkan cairan ini merupakan bagian pembuatan bahan peledak,” jelas Kapolresta, Jum’at (18/05/2018).

Usai diamankan, barang bukti kemudian dievakuasi Tim ‘Jihandak’ ke Mabes Polri guna pengembangan penyelidikan lebih lanjut. Berikut terduga AP, yang terlebih dahulu dibawa petugas.

Kini sudah ada 4 orang terduga teroris asal kota Probolinggo, yang telah ditangkap Tim Densus 88/AT, selama kurun waktu 3 hari terakhir.

Masing – masing berinisial FA, IS, HA, dan AP, seluruhnya menurut petugas ada keterkaitan, atas teror ledakan bom di Surabaya dan Sidoarjo. (Zulkiflie)

Check Also

HEBOH SISWA PAUD IKUTI PAWAI HUT RI, BERKOSTUM JUBAH BERCADAR, DENGAN REPLIKA SENJATA AK 47 DI DADA

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Warga net di jejaring media sosial Facebook, Sabtu (18/08/2018), dihebohkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *