Jumat, 20 Juli 2018, 2:06
Home / MAKASSAR / IWO SULSEL KEMBANGKAN SAYAP KEPENGURUSAN HINGGA KE BERBAGAI KABUPATEN KOTA

IWO SULSEL KEMBANGKAN SAYAP KEPENGURUSAN HINGGA KE BERBAGAI KABUPATEN KOTA

WAGATABERITA.COM – MAKASSAR. Kepengurusan Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Sulawesi Selatan semangkin memperluas jaringan organisasi hingga keberbagai wilayah Kabupaten dan kota dengan segera melantik pengurus daerah di berbagai wilayah Kabupaten dan Kota setelah bulan Ramadan tahun ini.

Dalam rangka mempersiapkan pelantikan pengurus di berbagai wilayah Kabupaten dan Kota di wilayah kerja IWO Sulsel, telah dilakukan sosialisasi kepada para anggota dan pengurus yang telah diberi mandat, pada Rabu (23/05/2018).

Ketua Mandataris Pengurus Daerah IWO Kabupaten Soppeng A. Muliadi yang memimpin konsolidasi pelantikan pengurus bertempat di rumah jabatan Walikota Parepare, menyinggung isu perlunya kerjasama yang baik antara para wartawan di Sulsel dari jajaran kepengurusan maupun anggota IWO.

“Kami sebagai pimpinan tidak akan mengintervensi para wartawan IWO terkait dengan segala pemberitaan, segala informasi, data, yang jelas akan kami sajikan lewat pemberitaan,” jelasnya.

Sementara, Sekretaris PD IWO Soppeng, Jufri dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh wartawan yang tergabung dalam wadah organisasi profesi ini untuk mengedepankan kesatuan dan keutuhan NKRI, khususnya di Kabupaten Soppeng.

Lanjut Jufri, wartawan IWO hendaknya mengedepankan informasi yang akurat dan pada dasarnya mampu mengedukasi publik dan juga berfungsi untuk melakukan kontrol sosial.

Sementara itu, Ketua PW IWO Sulsel, Zulkifli Thahir menjelaskan bahwa selain Soppeng, akan dilantik juga kepengurusan IWO Kabupaten/Kota Bone, Sinjai, Parepare, Maros, Takalar, Jeneponto, Luwu, Tana Toraja, Pangkep, dan Gowa.

Dengan pelantikan kepengurusan di berbagai Kabupaten dan Kota, ke depannya diharapkan komitmen IWO Sulsel untuk gerakan anti hoax semakin massif, tambah Zulkifli.

“Ini menambah jaringan kita untuk memberikan edukasi ke masyarakat dan melawan hoax,” tegas wartawan yang kerap disapa Bang Cule. (Red/IWO)

Check Also

PAKDE KARWO LANTIK JUMADI SEBAGAI PJ SEKDAPROV JATIM GANTIKAN AKHMAD SUKARDI AGAR HATI – HATI DALAM BERTUGAS

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kekosongan jabatan Sekdaprov Jatim yang sebelumnya dijabat Dr. H. Akhmad Sukardi, MM yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *