Senin, 22 Oktober 2018, 9:06
Home / FEMALE / RELATIONSHIP / HASIL DEKLARASI PAKDE KARWO OPTIMIS INVESTASI RP 328 TRILYUN SEGERA MASUK JATIM

HASIL DEKLARASI PAKDE KARWO OPTIMIS INVESTASI RP 328 TRILYUN SEGERA MASUK JATIM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Siaran pers Kepala Biro Humas Dan Protokol Drs. Benny Sampirwanto, M.Si. yang diterima Kamis (31/05/2018) menjelaskan Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin, Pangdam V/Brawiaya, Mayjen TNI Arif Rahman, dan Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha Jatim di Hotel Majapahit Surabaya, Rabu (30/05) malam melakukan deklarasi “Jawa Timur Aman dan Damai” dengan tegas dan kompak.

Dalam kesempatan ini, Pakde Karwo panggilan akrabnya, menyampaikan, dengan adanya kekompakan dan deklarasi bersama ini, pihaknya optimis rencana investasi atas dasar ijin prinsip dengan nilai total Rp. 328 Triliun akan masuk ke Jatim. Jumlah itu terdiri dari PMA sebesar Rp. 248 Triliun, dan PMDN sebesar Rp. 80 Triliun.

“Yang PMDN kami yakin akan landing, tapi untuk PMA senilai Rp. 248 triliun, para investornya masih menunggu komitmen dari Polisi dan TNI terkait keamanan. Mereka bertanya – tanya, bagaimana pengelolaan keamanan di Jatim? Dan pertanyaan itu terjawab dalam deklarasi malam ini. Kami yakin PMA tersebut terealisasi” ujarnya.

Jika PMA tersebut terealisasi, lanjut Pakde Karwo, maka akan mendorong kinerja perekonomian Jatim. Sampai dengan Triwulan – I Tahun 2018, kinerja perekonomian Jatim berjalan baik dan mampu tumbuh sebesar 5,50%, lebih tinggi diatas pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,06%.

“Diprediksi, kinerja pertumbuhan ekonomi Jatim pada akhir tahun ini bisa mencapai 5,6%. Tapi jika PMA sebesar Rp. 248 triliun bisa terealisasi, maka pertumbuhan ekonomi Jatim di akhir tahun bisa lebih dari 5,6%” pungkasnya. (Red)

Check Also

JANJI IKUTI KEGIATAN WARGA KRUKAH, CAK YUHAS NAIK SEPEDA MOTOR AGAR TAK TERLAMBAT

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Anggota TNI dikenal tepat waktu dan tepat janji disiplin pada semua kegiatannya dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *