Senin, 18 Juni 2018, 6:48
Home / NEWS / POLITIK / SAMBANGI LMDH, KHOFIFAH : MASYARAKAT DESA JUGA HARUS DIPERHATIKAN
Khofifah LMDH Probolinggo, Kamis (07/06/2018) , Sumber Foto : Zulkiflie

SAMBANGI LMDH, KHOFIFAH : MASYARAKAT DESA JUGA HARUS DIPERHATIKAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Khofifah Indar Parawansa, meminta masyarakat desa yang umumnya tinggal di kawasan hutan agar perduli, terhadap kelestarian lingkungan sekitarnya.

Dikatakan Khofifah, jika 2/3 hutan tengah yang berada di wilayah Jatim, dalam kondisi gundul. Hal itu menurut Khofifah, sangat rawan terjadinya tanah longsor.

Perhatian itu diungkapkan Khofifah, saat melakukan silaturahmi politiknya dengan LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) yang ada tinggal di wilayah Tapal Kuda Jatim, meliputi ; Probolinggo, Lumajang, Dan Situbondo.

Selain menyoroti masalah kelestarian hutan, Khofifah juga memberikan perhatian terhadap kesejahteraan masyarakat desa, yang tinggal dekat kawasan hutan. Menurut Khofifah, sampai saat kesenjangan sosial antara masyarakat kota, dan desa masih kerap dijumpai.

“Masyarakat hutan selama ini masih terpinggirkan, banyak infrastruktur di desa yang kurang memadai. Seperti jalan rusak, listrik, pendidikan, sampai soal sertifikat tanah atau prona yang masih ditemui pungli,” ujar Cawagub Jatim dari nomor urut 1 tersebut, Kamis (07/06/2018).

Khofifah berharap agar kedepan masyarakat desa, tidak lagi menjadi masyarakat kelas dua. Baik perlakuan untuk masyarakat desa, ataupun masyarakat kota menurut Khofifah harus sama.

“Sekali lagi mari kita jangan anggap masyarakat hutan, gunung dan pedalaman sebagai masyarakat kelas dua. Jika saya diberi amanah Gubernur Jatim saya prioritaskan itu,” tandasnya.

Dalam silaturahmi yang ditutup dengan acara buka bersama itu, masyarakat LMDH juga melakukan deklarasi dukungan terhadap Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak, untuk Pilgub Jatim. (Zulkiflie)

Check Also

BAWA “PIL TREX” SAAT TERJARING OPS CIPTA KONDISI, PEMUDA INI BILANG OBAT GATAL

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. DM Seorang pemuda yang diperkirakan masih berusia belasan tahun, asal Kota Probolinggo,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *