Jumat, 20 Juli 2018, 1:52
Home / NEWS / TERIMA PENGHARGAAN KEMENPAN, JATIM TERUS TERMOTIVASI ENTASKAN KEMISKINAN

TERIMA PENGHARGAAN KEMENPAN, JATIM TERUS TERMOTIVASI ENTASKAN KEMISKINAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jatim Dr. H Soekarwo kembali menerima penghargaan. Penghargaan yang diterima kali ini yakni sebagai finalis dalam United Nations of Public Service Awards (UNPSA) 2018, yang diberikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Jum’at (22/06) malam dan disiarkan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Drs. Benny Sampir Wanto, M.Si, Sabtu (23/06/2018).

Disampaikan dalam penyerahaan penghargaan dilakukan oleh Dubes RI untuk Kerajaan Maroko merangkap Republik Islam Mauritania, E. D. Syarief Syamsuri kepada Asisten Administrasi Umum Sekdaprov Jatim mewakili Gubernur Jatim Pakde Karwo, di rangkaian kegiatan peringatan hari pelayanan publik Internasional tahun 2018 di Marakesh, Maroko, tanggal 21 hingga 23 Juni 2018.

Dalam sambutannya, Dubes E. D. Syarief Syamsuri menyampaikan apresiasinya kepada Pemprov Jatim yang telah menjadi finalis dalam acara ini. “Saya bangga terhadap prestasi Jatim dan memberikan dukungan bagi delegasi Indonesia yang hadir pada acara UNPSA 2018 ini,” ujarnya.

Memberikan sambutan pada acara sama, Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB, Prof. Dr. Diah Natalisa mengatakan inovasi publik tahun 2018 yang diserahkan Indonesia kepada UNPS sebanyak 21 buah. Dari jumlah tersebut mengantarkan dua buah layanan publik, yakni dari Jatim dan Kabupaten Bintuni, sebagai finalisnya. “Terima kasih kepada Jatim yang telah menjadi role model pelayanan publik nasional, dan sekaligus membantu penyusunan kebijakan – kebijakan publik selama ini,” ujarnya sambil menjelaskan pada tahun 2018 sendiri, Kemenpan telah menetapkan 99 buah inovasi terbaik di Indonesia.

Sementara itu, mewakili Gubernur Pakde Karwo, Asisten Administrasi Umum Abdul Hamid menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan Kemenpan, yang sekaligus menjadi motivasi bagi Jatim untuk terus mengentas kemiskinan di provinsi ini. “Program kesalehan sosial menjadi salah satu bagian mengatasi kemiskinan yang ada,” ujarnya dalam acara yang antara lain dihadiri Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana Kemenpan RB, Rini Widyantini, SH, MPM dan Asisten Deputi Pelayanan Publik Imanuddin. Juga, dari jajaran Pemprov. Jatim, yakni Kadis Pemberdayaan Masyarakat Agus Wahyudi, Kepala Biro Organisasi Budi Supriyanto, serta Kepala Biro Humas dan Protokol, Benny Sampir Wanto. (Red)

Check Also

VIDEO KEGIATAN MEMBATIK MAHASISWA ASING DI SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kegiatan SuraBali Summer Program yang di prakarsai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *