Sabtu, 18 Agustus 2018, 5:30
Home / NEWS / HUKUM / DALAM HITUNGAN 4 JAM, POLISI BERHASIL AMANKAN PELAKU CURAT
Polisi Amankan Pelaku Beserta Barang Buktinya.

DALAM HITUNGAN 4 JAM, POLISI BERHASIL AMANKAN PELAKU CURAT

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Hanya dalam hitungan jam, Unit Reskrim Polsek Durenan berhasil meringkus pelaku pencurian dengan kekerasan yang terjadi di jalan umum Desa Pakis Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek.

Berdasarkan keterangan yang diterima, saat itu korban bersama anaknya sedang melintas di lokasi kejadian setelah sebelumnya belanja dari sebuah toko yang ada di Desa Kamulan.

Tiba – tiba dari arah belakang, seorang pria yang mengendarai sepeda motor jenis Vario warna hitam mendahului dan berbalik arah dan menghadang korban. Pelaku kemudian menarik paksa dompet yang saat itu dipegang korban dengan tangan kiri.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo menjelaskan kronologi penjambretan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Durenan.

“Pelaku merampas dompet korban yang berisi uang tunai Rp 1,3 juta, anting – anting emas 2,150 gr, KTP, ATM dan langsung kabur ke arah Desa Kamulan,” ucapnya saat dikonfirmasi Rabu (11/07/2018).

Diakui Didit, korban melaporkan kejadian tersebut hari Senin tanggal 9 Juli 2018 pukul 17:30 WIB dan segera ditanggapi oleh unit Reskrim Polsek Durenan dengan melakukan olah TKP. Tak membutuhkan waktu yang lama, dari hasil penyelidikan, pelaku berhasil diamankan dalam kurun waktu 4 jam saja.

 “Pelaku yakni Dedi Hermawan seorang warga asal Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung ditangkap di sebuah tempat bilyard di desa Bolorejo Tulungagung,” imbuhnya.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti uang tunai 400 ribu rupiah, topi warna hitan, dompet, sepeda motor, seperangkat pakaian.

Saat ini pelaku masih akan menjalani penyidikan dan penyelidikan guna proses hukum lebih lanjut. Akibat perbuatannya ini, pelaku dikenakan pasal 365 ayat (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. (Ayu Mila Sari)

Check Also

ANIAYA ISTRI, SUAMI DI BUI

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Seorang pelaku kekerasan rumah tangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *