Jumat, 17 Agustus 2018, 10:07
Home / JEMBER / DALAM RANGKA PERINGATI HUT RI DAN TNI, KODIM 0824 JEMBER ADAKAN LOMBA HADRAH DAN LUKIS DIJAJARANNYA

DALAM RANGKA PERINGATI HUT RI DAN TNI, KODIM 0824 JEMBER ADAKAN LOMBA HADRAH DAN LUKIS DIJAJARANNYA

WAGATABERITA.COM – JEMBER. Dalam rangka menyemarakkan HUT RI dan HUT TNI Ke – 73 Tahun 2018 serta sebagai wujudkan Komunikasi Sosial Kreatif Kodim 0824 Jember mengadakan lomba hadrah maupun lomba melukis pada hari Kamis (09/08) kemarin yang selesai hingga pukul 22 : 00 WIB.

Hasil sidang penilaian dari dewan Juri Lomba Hadrah yakni Eko Swargono (Ketua) bersama Lipyanto dan Khoirul Anwar sebagai anggota akhirnya menentukan pemenang setelah melihat dan memberikan penilaian secara totalitas terhadap penampilan masing – masing tim peserta.

Termasuk Lomba Melukis, penentuan pemenang juga merupakan hasil penilaian secara obyektif dan menyeluruh terhadap hasil lukisan yang dilukis langsung oleh peserta ditempat lomba yang juga diputus pada sidang dewan juri Andika Arisandi (Ketua), Soni Suharsono dan C Bagus Nugroho sebagai anggota.

Sehingga dari masing – masing lomba diputuskan sebagai pemenang pada hari Jum’at (10/08/2018) Pukul 09 : 00 WIB diantaranya sebagai berikut : Lomba Hadrah Juara I Tim Hadrah Koramil 0824/24 Ambulu, Juara II Tim Hadrah Koramil 0824/11 Sumbersari, Juara III Tim Hadrah Koramil 0824/22 Balung dan Juara Harapan I Tim Hadrah dari Koramil 0824/19 Umbulsari.

Selanjutnya untuk pemenang lomba melukis diantaranya Juara I Yoyok dari Koramil 0824/10 Mumbulsari, Juara II Ahmad Sidiq dari Pos Ramil 0824/30 Sukorambi, Juara III Ketut S dari Koramil 0824/11 Sumbersari dan Juara Harapan I Soni dari Koramil 0824/11 Kaliwates.

Kegiatan Penyerahan hadiah diserahkan kepada pemenang Lomba Seni Hadrah maupun Lomba Seni Melukis yang diadakan diaula Kodim 0824 Jember Jum’at (10/08) pada Pukul 10 : 00 WIB berlangsung meriah dan penuh kebersamaan.

Sebelum penyerahan hadiah Dalam sambutannya Dandim 0824 jember Letkol Inf Arif Munawar sebelum meyerahkan piala dan hadiah kepada pemenang menyampaikan terima kasih kepada DKJ yang telah membantu sepenuhnya terhadap pelaksanaan Lomba Seni Hadrah maupun Lomba Melukis yang telah dilaksanakan.

Selanjutnya kepada pemenang tentunya jaga prestasi tersebut bahkan tingkatkan kembali baik seni hadrah maupun seni melukis, karena pemenangnya ini nanti akan dikirim pada lomba tingkat Korem maupun tingkat Kodam bahkan ke tingkat Nasional di Jakarta.

Selanjutnya kepada peserta yang belum beruntung hendaknya tetap meningkatkan bakat seninya sehingga kedepan mampu lebih berprestasi lagi.

Selanjutnya C. Bagus Nugroho mewakili Dewan Kesenian Jember (DKJ) dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Letkol Inf Arif Munawar dan jajarannya yang telah memfasilitasi lomba seni hadrah dan lomba melukis ini, bahwa di Jember ini sebenarnya banyak masyarakat dan pemuda yang memiliki kreasi dan jiwa seni namun karena ajang seperti ini yang sangat berkurang sehingga baru kali ini kita dapat melihat bakat – bakat seni masyarakat.

Pada punvak acara setelah mendapat sambutan dari Dandim 0824 jember Letkol Inf Arif Munawar dan C. Bagus Nugroho mewakili Dewan Kesenian Jember (DKJ) dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang Lomba Seni Hadrah maupun Lomba Melukis oleh Letkol Inf Arif Munawar. (Red/sis24)

Check Also

BANYAKNYA KONFLIK AGRARIA BERDAMPAK TERBESAR TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK DAPAT PERHATIAN KEMEN PPPA

WAGATABERITA.COM JAKARTA. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) menyelenggarakan Diskusi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *