Jumat, 17 Agustus 2018, 10:07
Home / JEMBER / SEMARAKAN HUT RI JAJARAN KODIM 0824 JEMBER LAKUKAN PEMBERSIHAN TAMAN MAKAM PAHLAWAN

SEMARAKAN HUT RI JAJARAN KODIM 0824 JEMBER LAKUKAN PEMBERSIHAN TAMAN MAKAM PAHLAWAN

WAGATABERITA.COM – JEMBER. Peringatan hari Kemerdekaan RI segera tiba. Berbagai kegiatan dilakukan masyarakat untuk memperingati nya tak ketinggalan Koramil 0824/10 Mumbulsari. Instansi TNI ini meperingati HUT RI dengan melakukan Bersihkan Makam Pahlawan Bersama Masyarakat Jember.

Di Taman makam Pahlawan Kecamatan Mumbulsari Kabupaten Jember dilaksanakan Karya Bakti TNI Koramil 0824/10 Mumbulsari bersama masyarakat dengan sasaran pembersihan Taman Makam Pahlawan Pada Jum’at (10/08/2018) Pukul 07 : 00 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut Danramil 0824/10 Mumbulsari bersama 10 orang anggota, Pelajar SMAN Mumbulsari 60 orang dan masyarakat 33 orang sasaran disamping pembersihan rumput – rumput liar, pengecatan, pemangkasan ranting pohon agar rapi dan pemasangan umbul – umbul.

Danramil 0824/10 Mumbulsari kapten Inf Slamet Efendi saat diwawancarai disela – sela kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud penghormatan kita sebagai pewaris perjuangannya sekaligus menyemarakkan HUT RI Ke 73 Tahun 2018.

Sengaja kita berkoordinasi dengan pihak SMAN Mumbulsari sebagai bagian dari pembinaan dalam program Satu Sekolah Satu TNI, sekaligus memantapkan jiwa dan semangat bela negara adik – adik sebagai generasi bangsa, bahwa kemerdekaan yang kita nikmati merupakan hasil perjuangan para pahlawan kusuma bangsa tersebut. Kata Kapten Inf Slamet Efendi.

Komandan Kodim 0824 Jember saat dikonfirmasi terkait kegiatan jajarannya tersebut menyampaikan apresiasinya kepada jajaran yang telah melaksanakan kegiatan karya bakti TNI bersama masyarakat dengan sasaran pembersihan Taman Makam Pahlawan, dan hal itu hari ini dilakukan dibeberapa tempat diwilayah jajaran.

Upaya tersebut disamping sebagai wujud penghormatan kita kepada pahlawan pejuang kemerdekaan juga sebagai bagian dari program Bakti TNI yang harus dilaksanakan Komando Kewilayahan terutama Kodim dan Koramil disepanjang waktu. (Red/sis24)

Check Also

BANYAKNYA KONFLIK AGRARIA BERDAMPAK TERBESAR TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK DAPAT PERHATIAN KEMEN PPPA

WAGATABERITA.COM JAKARTA. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) menyelenggarakan Diskusi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *