Jumat, 17 Agustus 2018, 10:09
Home / NEWS / LATSITARDA KEGIATAN TARUNA MELAKUKAN SOSIALISASI DENGAN MASYRAKAT

LATSITARDA KEGIATAN TARUNA MELAKUKAN SOSIALISASI DENGAN MASYRAKAT

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Audiensi Danjen Akademi TNI ke Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwodi Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (09/08/2018) diterima oleh Pakde Karwo sapaan lekatnya.

Dalam kesempatannya Danjen Akademi TNI, Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos yang hadir menghadap Pakde Karwo mengatakan, setiap tahun seluruh taruna akademi tingkat akhir melaksanakan LATSITARDA. Melalui LATSITARDA, para taruna tingkat IV bisa melakukan sosialisasi dengan masyarakat dan membantu daerah – daerah sesuai kebutuhan.

Rencananya, LATSITARDA tahun 2019 mendatang akan diselenggarakan di Provinsi Jatim meliputi empat kabupaten yakni Kabupaten Jember, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Pamekasan.

“LATSITARDA mirip dengan Kuliah Kerja Nyata/KKN bila di kampus umum, jadi taruna turun ke masyarakat, tinggal dengan mereka dan membantu masyarakat misal di daerah tertentu butuh pembangunan jalan, taruna bisa membantu atau nanti beda – beda setiap kabupaten disesuaikan dengan kebutuhan,” katanya.

Melalui LATSITARDA ini, diharapkan para taruna dapat berkolaborasi dengan mahasiswa dan akademi yang lain, serta apa yang dilakukan dapat menyentuh dan bermanfaat kepada masyarakat.

“Untuk itu dalam pertemuan ini kami butuh masukan dari semua termasuk bupati apa yang sekiranya dibutuhkan oleh daerah sehingga nantinya bisa juga dimasukkan dalam program daerah,” katanya.

Ditambahkan, dalam LATSITARDA akan dilakukan berbagai kegiatan seperti karya bakti, bakti sosial, penyuluhan, penanaman nilai juang, hingga pengenalan Akademi TNI, Akpol, dan IPDN.

Turut hadir dalam acara ini Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, Gubernur Akmil, Mayjen TNI Eka Wiharsa, Gubernur AAL, Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E, M.M, Gubernur AAU, Marsekal Muda TNI Sri Mulyo H, S.I.P, M.A.P, dan Gubernur Akpol, Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. Serta, Bupati dan Dandim Trenggalek, Bupati dan Dandim Jember, Pj. Bupati dan Dandim Pamekasan, Pj. Bupati dan Dandim Bojonegoro, serta beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim. (Red)

Check Also

PENANGGULANGAN KEMISKINAN PEMPROV JATIM LAKUKAN FOKUS PADA KLUSTER BANTUAN SOSIAL

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pada pembahasan Raperda tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2018 dalam Sidang Paripurna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *