Jumat, 21 September 2018, 13:26
Home / NEWS / BAYI TERBUNGKUS KAIN SARUNG DIKETEMUKAN WARGA NELAYAN KALIBUNTU
Bayi Yang Diketemukan Warga, Senin (13/08/2018). Sumber Foto : zulkiflie

BAYI TERBUNGKUS KAIN SARUNG DIKETEMUKAN WARGA NELAYAN KALIBUNTU

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Warga kampung nelayan, Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, digegerkan atas penemuan bayi terbungkus kain sarung.

Bayi berjenis kelamin laki – laki itu, diketemukan teronggok di teras rumah Mahmudah, warga setempat. Disinyalir bayi mungil itu baru lahir, lantaran masih melekat dengan ari – ari nya.

Mahmuda, selaku pemilik rumah mengungkapkan,  awal diketemukannya bayi malang itu, saat dirinya hendak bersih – bersih menyapu lantai rumahnya, Senin pagi (13/08/2018), selepas Adzan Subuh.

Saat itu, terdengar suara tangisan bayi dari bagian depan rumahnya, hingga mengundang rasa penasarannya untuk mengeceknya.

“Tadi waktu mau menyapu, kok ada suara tangisan bayi. Saya penasaran mas, lalu saya lihat kedepan ternyata ada bayi dibungkus sarung,” ujar Mahmudah.

“Karena takut, saya lalu panggil para tetangga, syukur bayinya dalam kondisi sehat pak,” tandasnya.

Setelah warga berkerumun, baru lah bayi malang itu kemudian di amankan ke kantor desa setempat.

Dari pemeriksaan dan pengukuran tenaga medis desa, diketahui bayi berjenis kelamin laki-laki itu, berukuran panjang sekitar 50 cm, dan berat 2,5 kilogram.

Rencananya bayi berperawakan kulit putih, dan memiliki hidung mancung itu, akan diadopsi oleh Ani Putri, perangkat Desa Kalibuntu.

“Ya saya akan adopsi pak, kasihan, apalagi bayinya tampan gini,” tutur Ani.

Penemuan bayi itu pun, kini dalam penanganan petugas Kepolisian Sektor Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Dugaan sementara, bayi malang itu sengaja dibuang oleh orang tuanya, lantaran merupakan hasil hubungan gelap.

Check Also

PEMKAB TRENGGALEK GELAR KONSULTASI PUBLIK

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Mendapatkan beberbagai penghargaan terkait tata kelola pemerintahan,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *