Minggu, 23 September 2018, 13:40
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / BUSANA DAUR ULANG, JADI TONTONAN APIK DI TRENGGALEK POP CULTURE
(Tengah) Wakil Bupati Arifin Bersama Salah Satu Peserta TPC Berswafoto Digaris Finish.

BUSANA DAUR ULANG, JADI TONTONAN APIK DI TRENGGALEK POP CULTURE

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Barang – barang bekas yang seharusnya dibuang begitu saja, dapat diubah menjadi busana yang apik dan menarik. Beberapa busana berbahan dasar barang bekas yang ditampilkan di Trenggalek Pop Culture (TPC) 2018 menjadi ajang untuk menampilkan kreatifitas dan ide – ide menarik dari para perancang lokal di Kota Keripik Tempe. Pesertanya pun berasal dari sejumlah sekolah dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek.

Menerima susunan karya seni yang menarik ini membuat Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin turut berbangga atas kreatifitas yang dimiliki warganya. Ia juga mengapresiasi semangat dari masing – masing peserta Trenggalek Pop Culture 2018.

“Semangat yang dihadirkan ini adalah semangat persaudaraan. Semangat tersebut diwujudkan dengan hadirnya sejumlah peserta dari berbagai kecamatan dan sekolah yang ada di Trenggalek,” ungkap Wakil Bupati Trenggalek, saat dikonfirmasi Selasa (14/08/2018).

Bersama dengan jajaran Forkopimda dan tamu undangan, Wakil Bupati termuda ini merasa terkesan apa yang telah ditampilkan dalam Trenggalek Pop Culture 2018 ini. Suami Novita Hardiny ini terkesan dengan kreativitas peserta yang mendaur ulang barang bekas menjadi sebuah busana yang unik dan menarik.

Seperti bungkus kopi sachet, daun kering dan beberapa plastik rumah tangga dapat disulap menjadi sebuah gaun yang cantik. Tak hanya itu, ada juga kertas semen dan karung goni yang sulap menjadi sebuah dress code yang cukup menarik.

“Beberapa busana yang ditampilkan tadi sangat kreatif, bahkan saya melihat tadi ada bekas kertas semen dan karung goni disulap menjadi dress code. Ini cukup unik dan menarik,” imbuhnya.

Arifin mengungkapkan, keindahan yang digambarkan dalam Trenggalek Pop Culture ini juga tidak hanya khas Trenggalek, namun keindahan nusantara.

“Ini sebuah maha karya yang cukup indah dan pantas mendapatkan apresiasi,” tegas Arifin.

Sesuai dengan tema yang diusung kali ini adalah Keindahan Nusantara, yang juga merupakan bagian dari dukungan kesuksesan Asian Games dan Indonesia menjadi tuan rumahnya.

Kegiatan ini pun digelar sebagai bentuk semangat dan partisipasi Kabupaten Trenggalek untuk mensukseskan Asian Games 2018.

Trenggalek Pop Culture 2018 ini diharapkan mampu meningkatkan industri kreatif dan pariwisata Kabupaten Trenggalek. Hal ini tentu akan berdampak positif pada kegiatan sektor ekonomi masyarakat.

“Mari kita sambut event ini untuk menggeliatkan perekonomian kita,” ajak Arifin.

Terlihat puluhan mobil hias dan ratusan kostum busana dalam Trenggalek Pop Culture berhasil menyita perhatian masyarakat.

Ratusan model cantik tampak meliuk-liuk di sepanjang jalan protokol untuk memamerkan gaunnya yang indah. Tak mau kalah, puluhan mobil dihias cantik dengan berbagai tema untuk menghibur masyarakat.

Ratusan bahkan jutaan pasang mata dimanjakan dengan keindahan yang disuguhkan dalam Trenggalek Pop Culture 2018. (Ayu Mila Sari)

Check Also

HUT LALULINTAS KE 63, POLRES TRENGGALEK GELAR AKSI DONOR DA 

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Puluhan personel jajaran Satlantas dan satuan kepolisian Resort

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *