Jumat, 21 September 2018, 12:55
Home / EKONOMI / BISNIS / JATIM MILIKI DAYA TARIK BAGI PENGUSAHA ASIA KARENA PERTUMBUHAN EKONOMINYA BAIK

JATIM MILIKI DAYA TARIK BAGI PENGUSAHA ASIA KARENA PERTUMBUHAN EKONOMINYA BAIK

WAGATABERITA.COM РSINGAPURA. Gubernur Jawa Timur Dr. H Soekarwo memaparkan perekonomian Jatim yang mampu tumbuh 5,57% (y on y) pada Triwulan II 2018, menjadi daya tarik bagi pengusaha Asia khususnya Singapura.

Hal ini dikatakan Pakde Karwo sapaan lekatnya pada kesempatan saat menjadi Keynote Speaker pada acara 2018 Asia Economic Forum, The World Bank Group – Asia Competitivenes Institute (ACI), di Gedung Oei Tiong Ham Lee Kuan Yew School of Public Policy, National University of Singapura, Rabu (29/08/2018).

Dikesempatan ini dikatakan juga angka tersebut meningkat 0,05% dari pertumbuhan ekonomi Jatim pada semester I yang berada pada angka 5,52 persen jelas Pakde Karwo.

Pada paparannya disebutkan, bahwa Struktur PDRB Jatim selama ini masih di dominasi oleh industri pengolahan sebesar 29.03 persen, perdagangan sebesar 18.18 persen, pertanian sebesar 12.8 persen.

Dalam hal ini Pakde Karwo menjelaskan, perdagangan Jatim – Asean mengalami surplus 1.551.17 juta US dollar Amerika. Namun, demikian masih terjadi defisit perdagangan dengan Laos dan Thailand. (Red)

Check Also

SAAT PUISI ESAI MENDENGAR SUARA DARI SABANG

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Bagi seorang penulis (sastra maupun popular)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *