Selasa, 11 Desember 2018, 7:34
Home / TEKNO / INTERNET / WEBSITE GRATIS SIAP PAKAI DARI KOMINFO RI

WEBSITE GRATIS SIAP PAKAI DARI KOMINFO RI

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Baru-baru ini, Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (KOMINFO RI) memunculkan sebuah wadah baru untuk UKM, Sekolah, Pesantren, dan komunitas se-Indonesia agar mereka dapat membuat sebuah website secara gratis. Wadah ini diberi nama program 1 juta domain.

Dikutip dari website program 1 juta domain (www.1juta.id), program 1 juta domain merupakan salah satu program unggulan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk meningkatkan konten-konten positif dan produktif di Internet. UKM dapat memanfaatkan program ini untuk memperluas pemasaran produk melalui internet. Sedangkan bagi Sekolah, Pondok Pesantren, Komunitas, dan Desa dapat memanfaatkan program ini untuk hadir di internet yang sesuai dengan motonya yaitu “Indonesia Go Online”.

Ada syarat yang harus dilengkapi untuk mendapatkan website gratis yang siap pakai. Bagi UKM, syarat yang diperlukan adalah identitas diri (KTP), sedangkan bagi sekolah dan komunitas selain identitas diri (KTP), perlu menyiapkan surat dari Kepala Sekolah untuk pendaftar sekolah, dan Akta/SK Intern untuk pendaftar komunitas.

Dengan adanya progam dari KOMINFO RI ini, diharapkan dapat menekan tingkat anonimitas di Internet. Seiring dengan tumbuhnya konten-konten positif dari Indonesia, industri e-commerce dan digital kreatif akan tumbuh dengan semakin pesat di Indonesia.

Check Also

LAKSDA (P) YUHASTIHAR HADIRI PENGAJIAN DIKAMPUNG SENDIRI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan warga Jl.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *