Minggu, 22 September 2019, 7:08
Home / BANDUNG / TEBING KRATON, SEBUAH KEMEGAHAN DARI Tuhan

TEBING KRATON, SEBUAH KEMEGAHAN DARI Tuhan

WAGATABERITA.COM – BANDUNG. M.A.W Brouwer pernah mengatakan bahwa “Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum” beberapa waktu silam, tapi keindahan itu tetap ada sampai saat ini. Hal ini dapat dibuktikan dengan salah satu tempat wisata yang di beri nama “Tebing Keraton” yang ada di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Bandung. Nama Tebing Keraton sendiri berasal dari bahasa sunda yaitu Tebing Karaton yang berarti Kemegahan Alam.

Subuh saat itu masih gelap dan semua keindahan masih tertidur dibalik selimut kabut tapi para manusia sudah tebangun dan berbodong-bondong mengujungi tebing keraton ini. Mereka setia menunggu matahari membangunkan keindahan sambil terus berharap selimut kabut terbuka.

Tak lama menunggu, harapan itu terwujud. Perlahan tapi pasti, matahari memunculkan dirinya dibalik gunung. Gelap subuh yang tadinya mendominasi, sedikit demi sedikit terusir dengan cahaya emas dari matahari. Kabut yang tadinya menutupi alam, sedikit demi sedikit membuka keindahan. Tak ingin membuang kesempatan, semua orang segera mengeluarkan lensa kamera mereka untuk mengabadikan kemegahan ini. Mulai dari kamera HP, DSLR hingga drone pun bermunculan.

Tak salah jika tempat ini diberi nama yang memiliki arti kemegahan. Komposisi matahari terbit dari balik gunung, hamparan pepohonan berbalut kabut, tebing-tebing megah, dan warna kuning keemasan dari matahari terbit membuat tempat ini begitu sempurna untuk memanjakan mata dan memahami “senyuman Tuhan”.

 (Foto : Bhaga Yanuardo. Menunggu matahari terbit)


(Foto : Bhaga Yanuardo. Pepohonan berselimut kabut)

Check Also

INI LAH BERBAGAI KEUNIKAN YANG ADA DI TANAH LOT BALI

WAGATABERITA.COM – BALI. Salah satu tempat wisata yang favorit di kunjungi di Bali