Kamis, 22 Oktober 2020, 15:53
Home / JEMBER / KAPOLRI INGATKAN FUNGSI BRIMOB

KAPOLRI INGATKAN FUNGSI BRIMOB

WAGATABERITA.COM – JEMBER. Kedatangan Kapolri Jendral Tito Karnavian ke Kabupaten Jember Jawa Timur, Senin (27/02/2017). Langsung meninjau jalannya pelaksanaan Napak Tilas Jumerto, di kecamatan Sukorambi

Jendral Tito Karnavian juga memberikan sambutan kepada para peserta Napak Tilas, yakni Para Mahasiswa PTIK dan STIK.

Dalam sambutannya, kapolri Jendral Tito Karnavian menyampaikan, tentang arti pentingnya Napak Tilas, guna menyerap ilmu dan menghormati para pejuang terdahulunya. Polisi yang salah satu fungsinya merupakan pelayan masyarakat, jadi diharapkan bisa bersinergi dengan semua lapisan masyarakat, guna menjaga keamanan dan keutuhan negara.

Tak hanya itu, kegiatan Napak Tilas juga sebagai latihan untuk peningkatan kedisiplinan para perwira Brimob, agar lebih memahami fungsingya. Dengan adanya Napak Tilas, diharapkan juga nilai Patriotisme kepada NKRI semakin kuat.

“Para pendiri Brimob dulu dalam suka duka, rela berjuang menghadapi penjajah. Oleh karenanya, nilai – nilai perjuangan mereka juga tinggi,” ungkap Tito.

Dari data yang dihimpun, sebanyak 127 perwira mahasiswa PTIK dan STIK yang mengikuti Napak Tilas kali ini.

Dalam kunjungannya itu, Jenderal Tito Karnavian didampingi oleh Kapolda Jawa Timur, Bupati Jember, Kapolres Jember, serta Jajaran Kepolisian RI Pusat.

Acara kemudian di tutup dengan Apel di palangan Jumerto, sebagai bentuk peghormatan kepada para Pahlawan yang gugur dalam mempertahankan NKRI. (Zulkiflie/Dir)

Check Also

TERIMA PENGHARGAAN LPPD BENNY SAMPIR PJS BUPATI TRENGGALEK MINTA PEGAWAI PEMKAB TERUS INOVASI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Penghargaan Laporan Penyelenggaraan