Minggu, 22 September 2019, 6:43
Home / NEWS / WISATA PASIR PUTIH TERGENANG BANJIR, PANTURA SITUBONDO BUKA TUTUP
Jalur Pantura Tempat Wisata Pasir Putih Situbondo Yang Banjir Akibat Hujan Terus Menerus Yang Mengguyur. Sumber Foto : Agus Susanto

WISATA PASIR PUTIH TERGENANG BANJIR, PANTURA SITUBONDO BUKA TUTUP

WAGATABERITA.COM – SITUBONDO. Jalur pantai utara (Pantura) masih buka tutup akibat genangan banjir, Minggu (26/03/2017). Selain itu lokasi wisata Pasir Putih, juga tergenang banjir.

Hujan deras berjam – jam membuat jalur pantura sepanjang satu kilometer di Pasir Putih Situbondo, terputus. Genangan banjir mencapai 50 cm. Kendaraan yang nekat melintas, mogok dan nyaris terbawah arus banjir.

Banjir itu diduga karena hutan di wilayah perhutani gundul serta buruknya saluran drainase. Padahal pemerintah setempat baru saja menyelesaikan pembangunan proyek drainase di daerah itu.

Banjir meluber hingga ke jalan raya menyebabkan arus lalu lintas sempat terganggu. Kendaraan roda dua dan roda empat yang mencoba melintas terjebak mogok. Untuk menyelamatkan kendaraan mogok itu, waga sekitar berusaha membantu mendorong setiap kendaraan yang mogok.

Petugas Satlantas Polres Situbondo melakukan buka tutup di jalur pantura Situbondo. Itu dilakukan untuk mengurangi dan menghindari kendaraan yang mogok yang berakibat kemacetan panjang.

Banjir tersebut membuat beberapa kedai makan di lokasi wisata, pantai utara, juga terendam hingga 20 – 30 cm. Paving halaman wisata pasir putih, juga rusak akibat tergerus air banjir, kata Antok, pemilik warung di pasir putih, Senen (27/03/2017). (Agus Susanto/Halu)

Check Also

JOKOWI INTRUKSIKAN JAJARANNYA SELESAIKAN REKOMENDASI DAN LAPORAN BPK

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Moermahadi