Sabtu, 20 April 2024, 14:21
Home / HOTNEWS / KNKT SEDANG MENDALAMI PENYEBAB KEBAKARAN KM MUTIARA SENTOSA I
Ketua KNKT Pusat Sorjanto (Baju Putih) Saat Bercakap Dengan Tim Basarnas Di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Minggu (21/05/2017). Sumber Foto : Haludin Ma'waledha

KNKT SEDANG MENDALAMI PENYEBAB KEBAKARAN KM MUTIARA SENTOSA I

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sedang mendalami penyebab terbakarnya KM Mutiara Sentosa I di perairan Masalembo.

Itu dikemukakan Ketua KNKT pusat Soerjanto kepada wartawan di Posko korban kebakaran KM Mutiara Sentosa I di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Minggu (21/05/2017) sore.

“Kami sedang mendalami, tentu masih perlu dilakukan investigasi secara mendalam terkait kebakaran kapal ini,” kata Soerjanto.

Dia menambahkan pihak KNKT tak ingin menduga – duga karena itu masih terus melakukan pendalaman atas musibah yang dialami KM Mutiara Sentosa I.

Sementara itu Kepala Syahbadar Utama Tanjung Perak Kapten Hari Setya Budi mengatakan pihaknya sedang mengembangkan adanya informasi penumpang ‘gelap’ yang tidak terdaftar secara resmi dan tidak dilaporkan oleh pihak perusahaan pengelola KM Mutiara Sentosa I. “Memang ada penumpang yang tidak terdaftar. Kemungkinan mereka itu sopir mobil,” kata Hari.

Selain itu, pihak Syahbandar juga akan terus melakukan pengecekkan muatan kapal Mutiara Sentosa I. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

SERU JABATAN KADES MINTA DIPERPANJANG SAAT INI ADA USULAN JABATAN GUBERNUR DIHAPUS

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Baru bulan Januari lalu para Kepala Desa (Kades) se Indonesia berkumpul melakukan