Selasa, 23 Oktober 2018, 1:29
Home / NEWS / POLISI AKAN TINDAK TEGAS PELAKU SWEEPING SELAMA BULAN RAMADHAN
Pertemuan Kapolrestabes Surabaya Dengan Pimpinan Pemerintah Dan Tokoh Masyarakat Di Mapolrestabes Surabaya. Sumber Foto : Anggun Angkawijaya

POLISI AKAN TINDAK TEGAS PELAKU SWEEPING SELAMA BULAN RAMADHAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Mohammad Iqbal menggelar pertemuan dengan para ulama dan tokoh masyarakat Surabaya, Rabu (24/05/2017).

Acara yang digelar di ruang M Jasin, Mapolrestabes Surabaya ini membahas pengamanan jelang bulan Ramadhan 2017.

Kombespol Mohammad Iqbal mengatakan, keamanan dan ketertiban bukan hanya tanggung jawab kepolisian, tapi juga tugas semua lapisan masyarakat.

“Kekuatan polisi ada pada kebersamaan dengan masyarakat, bukan pada senjata,” kata Iqbal.

Iqbal menuturkan, pihaknya akan melakukan serangkaian operasi untuk menekan tindak kriminal selama bulan Ramadhan. Tindakan tersebut berupa operasi terhadap preman, peredaran minuman keras, narkoba dan kejahatan jalanan.

Iqbal menegaskan, selama bulan suci Ramadhan pihaknya akan menindak tegas kelompok yang melakukan sweeping.

“Jangan sampai ada penegakan hukum dengan cara melanggar hukum. Yang berhak menegakkan hukum adalah aparat negara. Kami akan menindak tegas siapapun yang melanggar. Jangan sampai jadi pengadil jalanan,” tegas Iqbal.

Kesiapan menjaga keamanan dan ketertiban juga diungkapkan Hendro Gunawan Sekretaris Daerah Kota Surabaya.

Hendro mengatakan, Pemkot telah memberikan surat edaran kepada Camat dan Lurah, agar melakukan patroli rutin sampai tingkat RT/RW. Selain itu pembentukan posko ramadhan dan lebaran juga diikuti pejabat Pemkot untuk terlibat.

“Kami juga akan melakukan pengawasan makanan dan minuman secara rutin selama Ramadhan, termasuk pengusaha parcel. Kami sudah membentuk tim untuk itu,” kata Hendro.

Selain itu, lanjut Hendro, pemerintah kota juga  telah memberikan surat edaran kepada pengusaha hiburan malam agar tutup selama Ramadhan. (Anggun)

Check Also

KUNJUNGI LOMBOK PRESIDEN PANGKAS 17 PROSEDUR PENCAIRAN DANA BANTUAN JADI 1 PROSESUR

WAGATABERITA.COM – LOMBOK. Presiden Joko Widodo bertolak ke Kabupaten Lombok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *