Selasa, 18 Desember 2018, 17:45
Home / HOTNEWS / SABTU, 1 RAMADHAN 1438 HIJRIAH
Menteri Agama RI H. Lukman Hakim Saifuddin, Saat Memimpin Sidang Isbat Penentuan Awal Ramadhan, Jumat (26/05/2017) Malam. Sumber Foto : Google

SABTU, 1 RAMADHAN 1438 HIJRIAH

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kementerian Agama (Kemenag) telah menggelar sidang Isbat untuk menentukan awal Ramadan, pada Jumat (26/05/2017). Dalam sidang, pemerintah melibatkan sejumlah ormas Islam untuk menentukan awal puasa tahun ini. Hasilnya, Kemenag menetapkan bahwa 1 Ramadhan 1438 Hijriah jatuh pada Sabtu 27 Mei 2017. Ini artinya, malam ini seluruh umat muslim di Indonesia sudah diperbolehkan untuk menggelar ibadah sholat tarawih.

Siaran pers dari Kementerian Agama menyebutkan, Sidang isbat yang dipimpin Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin itu dihadiri oleh Duta Besar negara – negara sahabat, Ketua Komisi VIII DPR RI, perwakilan dari Mahkamah Agung, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Badan Informasi Geospasial (BIG), Bosscha Institut Teknologi Bandung (ITB), Planetarium, Pakar Falak dari Ormas – ormas Islam, Pejabat Eselon I dan II Kementerian Agama dan Tim Hisab dan Rukyat Kementerian Agama. (Endri Soedarto/Halu)

Check Also

LAKSDA (P) YUHASTIHAR HADIRI PENGAJIAN DIKAMPUNG SENDIRI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan warga Jl.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *