Selasa, 23 Oktober 2018, 1:59
Home / NEWS / SAMPAH MENUMPUK GANGGU PENGGUNA JALAN DAN WARGA
Sampah Menumpuk Di Selatan Gedung Polaris, Krian, Sidoarjo. Sumber Foto : Anggun Angkawijaya

SAMPAH MENUMPUK GANGGU PENGGUNA JALAN DAN WARGA

WAGATABERITA.COM – SIDOARJO. Sampah tak hanya jadi masalah di kota besar. Di kota tingkat kecamatan seperti Krian, Sidoarjo juga ditemukan.

Dari pantauan wagataberita.com, sampah menumpuk di beberapa titik di pinggir Jalan Ki Hajar Dewantoro, Krian Sidoarjo. Seperti di selatan perlintasan kereta api, sisi selatan gedung Polaris, dan di dekat tugu perbatasan Kecamatan Krian – Prambon.

Tumpukan Sampah Di Dekat Perlintasan Kereta Api Jalan Ki Hajar Dewantoro, Krian, Sidoarjo. Sumber Foto : Anggun Angkawijaya

Sampah ini didominasi oleh sampah rumah tangga. Bungkusan tas kresek ukuran besar dan kecil tampak berserakan. Baunya busuk dan mengganggu pemandangan pengguna jalan raya Krian – Mojosari tersebut.

Pemandangan seperti ini muncul setelah tempat pembuangan sampah di dekat rumah pemotongan hewan Krian ditutup.

Sampah Rumah Tangga Menumpuk Di Dekat Tugu Perbatasan Kecamatan Krian – Prambon. Sumber Foto : Anggun Angkawijaya

Warga yang tak sadar akan kebersihan menggunakan pinggiran jalan yang berdekatan dengan lahan kosong untuk membuang sampah secara sembarangan.

Ahmad Husin (44) warga desa Tropodo, Krian, yang rumahnya berdekatan dengan tempat pembuangan sampah mengatakan, dirinya terganggu dengan bau tak sedap dari sampah.

“Pemandangan kayak gini sudah sebulan lebih. Memang ada petugas dinas kebersihan yang ngambil, tapi nggak rutin,” ucap Ahmad.

Ahmad berharap pemerintah desa atau kecamatan menindak tegas orang – orang yang tidak bertanggung jawab tersebut, dan dinas kebersihan segera membersihkannya.

“Kalau begini terus bisa jadi sumber penyakit,” kata Ahmad. (Anggun)

Check Also

TAK NGOPI, CAK YUHAS JUGA INGIN MENGERTI KOPI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Itulah bila menjadi seorang Politikus, mereka harus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *