Selasa, 9 Agustus 2022, 23:58
Home / NEWS / KOMUNITAS TIONGHOA DAN BAMAG SITUBONDO BAGI TAKJIL
Pembagian tajil. Sumber Foto : Agus Susanto

KOMUNITAS TIONGHOA DAN BAMAG SITUBONDO BAGI TAKJIL

WAGATABERITA.COM – SITUBONDO. Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat Islam.

Ramadhan ini, rupanya dimanfaatkan juga oleh komunitas Tionghoa dan Badan Musyawarah antar Gereja (Bamag) se kabupaten Situbondo untuk ikut membagikan takjil buka puasa Sabtu (17/06/2017).

Mereka lakukan itu untuk menjaga semangat persatuan dan kerukunan umat beragama di Situbondo.

“Pembagian takjil dan hidangan buka puasa untuk saudara – saudara kami yang beragama muslim ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa persatuan sebagai anak bangsa,” ujar Linda Indrawati, Ketua Komunitas Tionghoa Situbondo.

Tak hanya itu, rutinitas selalu di lakukan oleh kaum Tionghoa dan BAMAG, sehingga terbentuk rasa persatuan dan saling menjaga kerukunan antar umat beragama di Situbondo.

Takjil dengan memakai kemasan dan komunitas sendiri itu dibeli atau dipesan di warung muslim yang berlabel halal. Mereka membagikan sekira 2000 takjil.

Bamag dan komunitas Tionghoa berharap terus terjaga tali persaudaraan. Selalu hidup rukun, masyarakat selalu bersatu dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan, tanpa membedakan suku dan agama masing – masing. Meski, berbeda suku, namun tetap selalu menjaga kerukunan antar umat beragama,” tandas Linda. (Agus Susanto/Halu)

Check Also

YANG BEDA PADA PERINGATAN HUT KOTA SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Peringatan HUT ke – 729 Kota Surabaya 2022, Pemkot Surabaya dirayakan dengan