Selasa, 23 Oktober 2018, 2:47
Home / NEWS / POLITIK / KYAI KAMPUNG PROBOLINGGO KOMPAK USUNG HABIB HADI MAJU CAWALI
Habib Hadi dihadapan Kyai NU. Sumber Foto : Zulkiflie

KYAI KAMPUNG PROBOLINGGO KOMPAK USUNG HABIB HADI MAJU CAWALI

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Menghadapi Pemilihan Walikota atau Pilwali kota Probolinggo Jawa Timur, tahun 2018 mendatang. Ratusan Kyai kampung se – kota Probolinggo melakukan Konsolidasi di Pondok Pesantren, Riyadhlus Sholihin, kelurahan Ketapang Kecataman Kademangan kota setempat. Selasa (20/06/2017).

Konsolidasi yang diikuti juga Jajaran pengurus MWC NU se – kota Probolinggo, DPC, dan DPW PKB itu, menyepakati jika calon yang akan diusung pada Pilgub, Pilbub, dan Pilwali di Pilkada 2018 mendatang, berasal dari orang Nahdlatul Ulama.

Sementara itu, fokus di pemilihan Walikota Probolinggo sendiri, para kyai satu suara untuk mengusung Habib Hadi Zainal Abidin, sebagai Bacawali kota Probolinggo.

Seperti yang disampaikan, Syuriah MWC NU, Kedupok, Samhadi. Ia menyatakan figur Habib Hadi, dinilai cocok untuk menjadi orang nomor satu di kota Probolinggo, karena merupakan salah satu tokoh NU setempat.

”Habib Hadi merupakan tokoh NU kota Probolinggo, yang sudah banyak pengalaman politik. Jadi untuk memperjuangkan kemaslahatan warga NU dan para ulama sangat mampu”terang Samhadi.

Hal senada juga disampaikan, wakil ketua DPW PKB Jatim, Anisa Syakur menyampaikan, PKB sepakat untuk mengusung Bacawali dari kader PKB sendiri, untuk menyamakan visi dengan cagub Jatim, yang diketahui telah memutuskan Gus Ipul atau Saifullah Yusuf, maju pada pertarungan Pilgub 2018 mendatang.

Sementara itu, Habib Hadi sendiri sangat berterima kasih mendapat dukungan dari para guru ngaji tersebut. “Mudah – mudahan dukungan dan ikhtiar dari para kyai diijabah oleh Allah, sehingga nantinya saya dapat membangun kota Probolinggo lebih baik dan sejahtera” kata Habib Hadi. (Zulkiflie/Dir)

Check Also

JANJI IKUTI KEGIATAN WARGA KRUKAH, CAK YUHAS NAIK SEPEDA MOTOR AGAR TAK TERLAMBAT

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Anggota TNI dikenal tepat waktu dan tepat janji disiplin pada semua kegiatannya dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *