Selasa, 23 Oktober 2018, 9:10
Home / NEWS / WAJO KEMBALI DILANDA BANJIR
Beginilah Kondisi Kota Sengkang, Kabupaten Wajo Ketika Nanjir Kembali Melanda Daerah Itu. Sumber Foto : Abdul Muin.

WAJO KEMBALI DILANDA BANJIR

WAGATABERITA.COM – WAJO. Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), kembali dilanda banjir, Rabu (21/06/2017). Itu disebabkan intensitas curah hujan cukup tinggi dan terus mengguyur Kabupaten Wajo. Hujan deras itu membuat banjir di sejumlah ruas jalan dalam kota, tergenang air.

Ruas jalan yang digenangi air banjir itu masing – masing jalan Veteran, jalan Dahlia, jalan WR. Monginsidi, jalan Sawerigading, jalan Andi Paggaru serta beberapa ruas jalan lainnya tergenang air dengan ketinggian rata – rata setinggi lutut hingga paha orang dewasa.

Lima jalan tesebut sempat membuat arus lalulintas di daerah itu, lumpuh. Begitu pula jalan seputaran pusat perbelanjaan, Pasar Sentral, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, juga sempat tergenang air.

“Tadi air lewat di sini, menutupi jalan sekitar pasar sentral. Hingga pukul 08 : 00 WITA pagi, air masih menggenangi jalan,”kata Zaenab, warga Jl Sulawesi itu.

Hujan deras juga menyebabkan tanggul di Desa Mallusesalo jebol yang membuat puluhan rumah warga di dusun Kae Ugi dan dusun Cellamata Desa Mallusesalo, Kecamatan Sabbangparu terendam banjir.

Salah seorang warga Cellamata, menuturkan banjir kali ini lebih parah dari sebelumnya. Ini akibat hujan deras yang turun beberapa hari ini dan membuat tanggul jebol.

“Kami berharap agar pemerintah segera menyalurkan bantuan kepada warga. Apalagi, sawah juga ikut tenggelam, tidak ada yang bisa dilakukan kalau begini terus,” tandas warga setempat.
Tak hanya itu, sejumlah petani pun meradang akibat ratusan petak sawah milik mereka, juga ikut terendam banjir.

Jalur transportasi ikut lumpuh yang mengakibatkan terhambatnya aktifitas masyarakat di desa itu. (Abdul Muin/Halu)

Check Also

TAK NGOPI, CAK YUHAS JUGA INGIN MENGERTI KOPI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Itulah bila menjadi seorang Politikus, mereka harus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *