Rabu, 24 Oktober 2018, 8:13
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / 1000 REMAJA IKUTI FESTIVAL REMO DAN YASOKAI

1000 REMAJA IKUTI FESTIVAL REMO DAN YASOKAI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Festival tahunan ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan Cross Culture International Festival 9 – 20 Juli 2017. Dalam festival tersebut, terdapat 46 kelompok tari Remo yang akan tampil dan 32 kelompok tari Yosakoi. Untuk tari Remo perkelompoknya beranggotakan 10 orang dan tari Yosakoi perkelompok ada 22 orang.

Dengan jumlah total 460 untuk peserta Remo dan 704 peserta untuk Yosakoi. Jadi total keseluruhannya ada lebih 1.000 peserta Remo maupun peserta Yosakoi.

Pemimpin Sanggar Tari Sugti Sekartaji Pagesangan Asri, Sugeng Hariatin mengatakan, festival ini sangat bagus untuk memupuk generasi muda dalam melestarikan kesenian tradisi dan budaya lokal. Apalagi tari Remo sekarang sudah menjadi pelajaran wajib di sekolah.

“Digelarnya festival ini bersama dengan tarian negara lain, akan semakin memantapkan Tari Remo menjadi kebanggaan negara Indonesia. Seperti pagi ini, tari Remo dan tari Yosakoi dari Jepang,” ujar Sugeng kepada wagataberita.com, Minggu (09/07/2017) pagi.

Dalam pembukaan festival ini, ada dua penampilan jenis tari dari Surabaya dan Jepang yang sama – sama ditampilkan. Untuk pembuka tari Remo kolosal yang melibatkan 200 penari anak – anak. Kemudian disusul tari Yosakoi yang dimainkan warga negara Jepang dan diikuti oleh Okasaki Wali Kota Kochi Jepang. (Endri Soedarto/Halu)

Check Also

TAK NGOPI, CAK YUHAS JUGA INGIN MENGERTI KOPI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Itulah bila menjadi seorang Politikus, mereka harus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *