Selasa, 23 Oktober 2018, 20:44
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / RISMA TERNYATA PERNAH JADI PENARI
Tri Rismaharini, Walikota Surabaya Saat Bergabung Bersama Pesera CCI 2017 Menari Tarian Bali Di Tugu Bambu Runcing Surabaya, Minggu (16/07). Sumber Foto : Humas Pemkot Surabaya

RISMA TERNYATA PERNAH JADI PENARI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Walikota Surabaya Tri Rismaharini ternyata sempat menjadi penari. Dia mahir menari dengan tarian Bali dan Jawa Barat (Jabar).

Terbukti, pada acara Surabaya Cross Culture International Folk Art Festival 2017 yang digelar di Surabaya, dia pun ikut berpartisipasi tampil menari tarian Bali dan tarian Jawa Barat.

“Saya ini pernah jadi penari, makanya kemarin ikut menari tarian Bali dan Jabar,” kata Risma, sapaan akrab Walikota Surabaya itu kepada wartawan, Senin (17/07/2017).

Kota Surabaya, Minggu (16/07) menjadi perhatian dunia, sebanyak delapan perwakilan negara asing, turut berpartisipasi menampilkan tarian khasnya dalam pagelaran kali itu.

Beberapa perwakilan negara asing tersebut datang dari Slovakia, China, Prancis, Rusia, Polandia, Thailand, Lithuania, dan Kanada.

Tidak hanya tamu dari mancanegara, CCI 2017 juga diikuti oleh beberapa perwakilan daerah di Indonesia. Diantaranya Bali, Jawa Barat, Yogyakarta, Aceh, dan Jakarta. Total jumlah peserta yanh berpartisipasi mencapai 200 orang.

Peserta CCI Diarak Menaiki Becak. Sumber Foto : Humas Pemkot Surabaya

Sebelum menampilkan tarian khasnya masing – masing, para peserta diarak menaiki becak hias. Mereka diberangkatkan dari Taman Bungkul menuju Bambu Runcing.

Dalam kesempatan tersebut, Rusia membawakan tarian Blassava, Polandia menarikan Tari Krakovianya, Thailand tampil dengan Tari Phang Long, China dengan seni akrobatiknya, dan Prancis dengan Les Grandes Personnes.

Sedangkan Indonesia sendiri tak mau kalah dengan menampilkan tari Ngunjak dari Aceh, dan tari Joger dari Bali. Ada yang menarik ketika para penari menampilkan tari Bali.

Saat itu salah satu penari menarik Walikota Surabaya Tri Risma Harini yang menyaksikan pertunjukan di tepi jalan. Risma diajak menari bersama penari tersebut. Dengan sigap dan lihai Risma mengikuti gerakan penari Bali tersebut.

“Saya tadi diajak nari. Aku dulu kan pernah menari Bali, nari Jawa,” ujar Risma disela – sela acara.

Risma berharap ajang tersebut kedepannya dapat dikembangkan lebih jauh. Karena ajang tersebut memiliki potensi untuk menjadi destinasi wisata baru di Kota Surabaya.

“Untuk berikutnya akan dikemas lebih profesional lagi agar bisa dijual ke mancanegara,” kata Risma. (Nur Rizki Utomo Putri/Halu)

Check Also

TAK NGOPI, CAK YUHAS JUGA INGIN MENGERTI KOPI

WAGATABERITA.COM РSURABAYA. Itulah bila menjadi seorang Politikus, mereka harus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *