Rabu, 24 Oktober 2018, 8:19
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / PARA PIMIPINAN PARPOL JATIM IKUT SUMBANG HADIAH DI AJANG NU AWARDS 2017
Pimpinan Parpol Jatim Ikut sumbang Hadiah. Sumber Foto : Nur Rizki Utomo Putri

PARA PIMIPINAN PARPOL JATIM IKUT SUMBANG HADIAH DI AJANG NU AWARDS 2017

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Halal bihalal Pengurus Wilayah Nadlatul Ulama (PWNU) Jatim bertabur hadiah. Diselenggarakan pada Rabu (19/07/2017) di Kantor PWNU Jatim, acara tersebut juga dijadikan sebagai ajang pemberian penghargaan ‘NU Awards 2017’.

Ketua PWNU Jawa Timur, KH Hasan Mutawakil Alallah mengatakan bahwa Nu Award merupakan bagian dari amanah muktamar NU pada 1999 lalu. Dimana saat itu membahas tentang sebelas isu strategis, yang salah satunya adalah mengenai institutional building.

“Ada 11 isu strategis, yang pertama adalah institutional building atau meningkatkan kompetensi manajemen kelembagaan dan organisasi. Wujudnya adalah dengan NU Awards. Disamping sebagai apresiasi bagi PCNU yang telah meraih prestasi, ini juga memberi motivasi bagi yang belum berpestasi,” terangnya saat sambutan.

Penghargaan itu sendiri diberikan kepada tujuh nominator Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) terbaik se – Jawa Timur. Ada beberapa kategori penghargaan seperti pendidikan, kesehatan, pengkaderan, hingga ekonomi keummatan.

Namun yang menarik dari ajang – ajang penghargaan tersebut adalah
hadiah utama yang berupa satu unit mobil. Mobil tersebut disumbang langsung oleh Ketua DPD Gerindra Jatim, Soepriyatno. Selain Ketua DPD Gerindra, beberapa Ketua DPD Parpol lain turut menyumbang. Salah satunya seperti Ketua DPW PKB Abdul Halim Iskandar, yang memberikan 5 unit motor Yamaha Mio.

“Kami dari PWNU Jatim sebenarnya sudah menganggarkan hadiah khusus untuk NU Awards, tapi alhamdulillah para ketua partai ini ketika dihubungi pada mau menyumbang. Alhamdulillah terima kasih yang sebesar – besarnya,” ungkap Ketua PWNU Jatim itu.

Tercatat sebanyak tujuh perwakilan parpol ikut berpartisipasi menyumbang hadiah diantaranya, PKB, PDIP, PPP, Nasdem, Golkar, Gerindra dan Demokrat. Hanya perwakilan dari PAN saja yang tidak ikut menyumbang.

Sementara itu tidak hanya dihadiri para pimpinan partai politik Jawa Timur, ajang tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Kustanto Widiatmoko, dan Kapolda Jatim Machfud Arifin. Bahkan penghargaan juara pertama PCNU terbaik se – Jawa Timur, diberikan secara langsung oleh Wakil Gubernur Jatim, Gus Ipul. (Nur Rizki Utomo Putri/Halu)

Check Also

JANJI IKUTI KEGIATAN WARGA KRUKAH, CAK YUHAS NAIK SEPEDA MOTOR AGAR TAK TERLAMBAT

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Anggota TNI dikenal tepat waktu dan tepat janji disiplin pada semua kegiatannya dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *