Rabu, 24 Oktober 2018, 8:12
Home / EDUKASI / PUTRI INDONESIA 2017 PENDIDIKAN BAGI WANITA SANGAT PENTING
Rektor Bersama Mahasiswi Magister Yang Juga Puteri Indonesia 2017. Sumber Foto : Syamsul Arifin

PUTRI INDONESIA 2017 PENDIDIKAN BAGI WANITA SANGAT PENTING

WAGATABERITA.COM, SURABAYA. Ada Pemandangan yang berbeda saat penerimaan mahasiswa baru pascasarjana Universitas Airlangga sebab terlihat Putri Ayu yang merupakan seorang Puteri Indonesia 2017 dari Jawa Timur.

Putri Ayu sendiri menjadi tamu spesial saat pengukuhan tersebut.

Menurut dia, menjadi publik figur yang menempuh pendidikan tinggi merupakan satu tantangan tersendiri. “Karena selain tuntutan seorang putri Indonesia yang look – nya harus bagus, namun juga harus menambah wawasan ilmu pengetahuan, jadi untuk sekolah lagi kenapa tidak,” ujarnya dengan nada bertanya.

Ayu sendiri merupakan alumni S1 Fakultas Hukum Unair dan melanjutkan program magister jurusan bisnis. Jurusan bisnis itu amat menunjang karirnya. “Karena untuk besok saya ingin bekerja di BUMN dan saya menjadi legalnya karena itu berhubungan dengan bisnis jadinya peluangnya banyak di bisnis,” tambahnya.

Ketika ditanyai wartawan wagataberita.com tentang pilihan antara nikah dan pendidikan dengan tegas Putri Indonesia menuturkan bekerja dulu “Yang pasti bekerja dulu pendidikan juga karena itu bisa membuka pintu nikah dan lancar,” jelasnya dengan tertawa.

Mengenai tantangan wanita yang berpostur 173 cm ini menuturkan yang paling berat adalah membagi waktu. “Karena banyak kegiatan juga pekerjaan saya diluar putri Indonesia sangat banyak karna menurut saya suatu tanggung jawab itu kita harus berkorban dan kita harus siap untuk itu,” katanya.

Pesan dari Puteri Indonesia 2017 kepada perempuan yang lain adalah jangan berhenti sampai disini saja karena pendidikan nomer satu. “Gapailah cita – cita tapi kita jangan lupa kewajiban sebagai wanita,” tambahnya. (Syamsul Arifin/Halu)

Check Also

JANJI IKUTI KEGIATAN WARGA KRUKAH, CAK YUHAS NAIK SEPEDA MOTOR AGAR TAK TERLAMBAT

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Anggota TNI dikenal tepat waktu dan tepat janji disiplin pada semua kegiatannya dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *