Selasa, 30 April 2024, 21:41
Home / NEWS / INI GEBRAKAN BUPATI MUNA, GARUDA BUKA RUTE PENERBANGAN RAHA – KENDARI
Bupati Muna, LM Rusman Emba ST Di Dampingi Sekdanya, Nurdin Pamone Sh Saat Berfoto Bersama Pihak Garuda Indonesi Di Kantor Garuda Pusat. Sumber Foto : Zainal Arifin Suyoto

INI GEBRAKAN BUPATI MUNA, GARUDA BUKA RUTE PENERBANGAN RAHA – KENDARI

WAGATABERITA.COM – MUNA. Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Muna, bersama perusahaan penerbangan Garuda Indonesia Air Wais, pada 12 juli 2017 yang lalu telah melakukan penandatanganan komitmen kesepahaman dalam bentuk Memorandum of Understansing (MoU), hingga membuka rute penerbangan Muna – Makasar. Namun pada perjalanannya terdapat suatu kendala kecil terkait MoU yang disepakati, hingga pihak Pemkab dan Dewan Muna kembali melakukan revisi atas MoU itu.

Pada Rabu (06/09), kedua lembaga itu Pemkab Muna dan Perusahaan penerbangan pelat merah itu kembali melakukan penandatangan MoU hasil revisi, di Kantor Garuda Pusat Jalan Kebun Sirih, Jakarta Pusat.

Tak tanggung – tanggung, pihak Garuda yang sebelumnya hanya membuka rute penerbangan Muna – Makasar, kini kembali akan membuka rute penerbangan Raha – Kendari.

Pemkab Muna, Melalui Kabag Humasnya, Amiruddin Ako pada wagataberita.com, Kamis (07/09/2017), menjelaskan jika dalam pertemuannya Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama pihak perusahaan penerbangan Garuda, banyak melakukan komunikasi demi kepentingan daerah yang di pimpinnya itu.

“Rencana pembukaan rute baru Garuda, Raha – Kendari adalah hasil pembicaraan Pak Bupati bersama pihak Garuda. Dalam pembicaraan itu, pihak Garuda menginisiasi kepada Pemkab Muna, akan membuka Rute penerbangan baru, yakni Raha – Kendari,” Terang Bang Amir sapaan Kabag Humas.

Dengan rute penerbangan baru itu, Pemerintah berharap akan menambah gairah ekonomi terhadap masyarakat Sultra, khususnya di Muna.

“Rute baru ini diharapkan semakin mempermudah akses publik untuk bepergian keberbagai kota di Indonesia. Rute baru ini juga diharapkan semakin menambah gairah ekonomi masyarakat. Selain itu juga akan mempermudah para wisatawan lokal dari daerah lain yang ada di Nusantara ini maupun yang ada di Sultra ketika akan beekunjung ke tujuh tempat pesona wisata di Muna,” Katanya, seraya mengucapkan terimakasih kepada PT Garuda Indonesi yang telah memiliki inisiatif, membuka rute penerbangan Raha – Kendari.

Banyaknya Warga Muna, yang mendengar bahwa akan adanya rute penerbangan Raha – Kendari oleh pihak Garuda Indonesia, sangat merespon positif atas insiatif PT Garuda itu dan mereka pun menilai bahwa komunikasi Bupati Muna ini kepada pihak Garuda adalah merupakan terobosan baru yang secepatnya akan merubah putaran perekonomian masyarakat yang selama ini jauh tertinggal dari daerah – daerah lainnya yang ada di Sultra.

“Ini adalah terobosan baru Pak Bupati Muna. Dan wajar beliau dikatakan pemimpin Peradaban baru. Karena baru kali ini kami miliki pemimpin yang bisa memikirkan apa yang menjadi kebutuhan rakyatnya. Selama ini tidak ada. Dengan adanya rute penerbangan ini juga, Kami sangat berharap kepada pihak penerbangan Garuda Indonesia, secepatnya membuka rute penerbangan Raha – Kendari,” ucap salah seorang warga Raha, Akbar. (Zainal Arifin Suyoto/Halu)

Check Also

SERU JABATAN KADES MINTA DIPERPANJANG SAAT INI ADA USULAN JABATAN GUBERNUR DIHAPUS

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Baru bulan Januari lalu para Kepala Desa (Kades) se Indonesia berkumpul melakukan