Jumat, 3 Mei 2024, 4:23
Home / NEWS / HUKUM / USAI MAPOLRES, GILIRAN KEJARI KRAKSAAN DILURUG WARGA GARA – GARA KAYU
Keluarga Arbaiya Meluruk Kejaksaan Negeri Kraksaan, Kamis (12/10/2017) Sumber Foto : Zulkiflie

USAI MAPOLRES, GILIRAN KEJARI KRAKSAAN DILURUG WARGA GARA – GARA KAYU

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Setelah sempat melurug Mapolres Probolinggo, Selasa lalu (10/10), Arbaiyah bersama keluarga kembali berupaya mencari keadilan, untuk tiga anggota keluarganya yang terjerat kasus pencurian.

Kali ini, Arbaiyah bersama keluarganya warga Kedung Sumur, kecamatan Pakuniran kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, melurug kantor Kejaksaan negeri Kraksaan, (Kejari) Kamis (12/10/2017).

Selain bersama keluarga, Arbaiyah juga didampingi penasehat hukum Djando SW, serta sejumlah guru yang mengajar di yayasan Hidayatul Islam. Yayasan yang dipimpin oleh Saleh, suami Arbaiyah.

Kedatangan mereka kali ini, guna meminta penangguhan penahan terhadap tiga anggota keluarga Arbaiyah, yakni Saleh, suami Arbaiyah; Surip, Bapaknya; dan Basar Maulana, adiknya yang ditahan atas kasus pencurian kayu.

“saya kesini meminta keadilan, penangguhan penahanan atas suami, bapak dan adik saya. Mereka kan pemilik kayu, kenapa malah jadi tersangka pencurian dan ditahan,”ungkap Arbaiyah.

Semenara, tiba di kejari pihak keluarga ditemui Kasi Pidum Kejari Probolinggo, Januardi Jaksha Negara. Perwakilan keluarga dan Djando SW, kemudian mengadakan pertemuan secara tertutup di ruang Kasi Pidum.

“kalau saran kami, kasus ini sebaiknya diselesaikan secara kekeluargaan saja, karena antara pelapor dan terlapor masih kerabat keluarga. kami juga akan memanggil pelapor agar kedua belah pihak bisa mediasi,” tandas Januardi, Kasi Pidum Kejari Probolinggo. (Zulkiflie/Halu)

Check Also

YANG BEDA DI PENGUKUHAN AVOCI BANDUNG RAYA

WAGATABERITA. COM – BANDUNG. Ketua Umum komunitas pemilik mobil mewah