Jumat, 29 Maret 2024, 11:48
Home / NEWS / GUS IPUL : TINGKATKAN PELESTARIAN SENI DAN BUDAYA WARISAN BANGSA
Wakil Gubernur Jatim Drs.H. Saifullah Yusuf Saat Memberikan Keterangan Pers Di Hotel Mercure Surabaya, Rabu (18/10/2107) Malam. Sumber Foto : Endri Soedarto

GUS IPUL : TINGKATKAN PELESTARIAN SENI DAN BUDAYA WARISAN BANGSA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kali ini Kota Surabaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Duta Seni Pelajar (DSP) se – Jawa, Bali dan Lampung 2017 yang diselenggarakan di Hotel Mercure Surabaya dari tanggal 18 – 21 Oktober 2017. Pembukaan acara ini dibuka Wakil Gubernur Jawa Timur Drs.H. Saifullah Yusuf.

Gus Ipul sapaan akrab Wakil Gubernur Jatim mengatakan PSP menjadi ajang kreativitas bagi pelajar di seluruh Indonesia. “Pekan Seni Pelajar ini menjadi pelengkap bagi segala bidang khususnya seni dan budaya yang merupakan warisan bangsa yang telah diselenggarakan oleh pihak Dinas Parawisata dan Kebudayaan dan pemerintah Propinsi maupun daerah,” kata Gus Ipul, dalam sambutannya di Hotel Mercure Surabaya, Rabu (18/10/2017) malam.

Dia menjelaskan dengan PSP ini pelajar bisa melakukan berbagai macam kreativitas yang bisa dinikmati semua orang. “Di sini kalian bisa memberikan kreativitas kalian yang terbaik dan melalui Pekan Seni Pelajar ini dapat menjadi ajang melestarikan dan berinovasi untuk menjaga warisan bangsa ini,” imbuh Gus Ipul.

“Ini sudah sangat betul sekali. Di sini anak-anak kita dapat berkreasi mengekpresikan dirinya untuk menampilkan suatu karya seni,” tambah Gus Ipul.

Wakil Gubernur Jatim Drs.H. Saifullah Yusuf Saat Membuka Acara Duta Seni Pelajar Se – Jawa, Bali Dan Lampung 2017 Di Hotel Mercure Surabaya, Rabu (18/10/2017) Malam. Sumber Foto : Endri Soedarto

Gus Ipul mengharapkan ke depannya seni dan budaya ini tidak hanya bisa dinikmati masyarakat saja, namun dapat menjadi viral di media sosial. Dengan kemajuan IT seperti saat ini saya yakin anak-anak ini dapat memanfaatkan sosial media untuk memperkenalkan kesenian dan kebudayaan kita.

Selain itu juga merupakan media yang sangat tepat untuk mengembangkan minat, bakat, kreatifitas atau keterampilan di bidang seni budaya bagi para siswa dan generasi muda, harapnya.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, lanjut Gus Ipul, para siswa dan generasi muda dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang keragaman seni budaya Bangsa.

Duta Seni Pelajar tahun 2017 ini diikuti oleh 5 Provinsi diantaranya Provinsi Jawa Tengah, Provinsi D.I. Yogyakarta, Provinsi Banten, Provinsi Lampung dan Provinsi Jawa Timur. (Endri Soedarto)

Check Also

BEGINI KEGIATAN WISUDA UNSURI TAHUN 2023

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Universitas Sunan Giri Surabaya Jl. Brigjend Katamso Sidoarjo berhasil