Sabtu, 8 Mei 2021, 16:48
Home / EKONOMI / INSPIRASI / TAK INGIN TERPURUK DIMASA PANDEMI MARISKA LUBIS LUNCURKAN TIGA BUKU SEKALIGUS
Peluncuran buku Mariska Lubis di Malang.

TAK INGIN TERPURUK DIMASA PANDEMI MARISKA LUBIS LUNCURKAN TIGA BUKU SEKALIGUS

WAGATABERITA.COM – MALANG. Mariska Lubis seorang jurnalis senior sekaligus penulis buku telah meluncurkan beberapa buku diantaranya buku berisi Satire Sosial Politik berjudul ‘Wahai Pemimpin Bangsa!!! Belajar Dari Seks, Dong!!!’ pada tahun 2010 dilanjutkan pada buku biography TD Pardede berjudul ‘Ayahku Inspirasiku’ ditahun 2012.

Setelah lebih dari 9 tahun kali ini Mariska Lubis kembali meluncurkan buku berisi kumpulan tulisan 2010 – 2020 berjudul ‘Seni, Politik, dan Perjuangan,’ buku ‘Mewarnai Puisi Mariska Lubis’ yang isinya gambar dan puisi, termasuk meluncurkan buku kumpulan puisi langit berjudul ‘Gelegar Suara Kalbu’ berkolaborasi bersama Yudi E. Handoyo.

Isi buku ‘Seni, Politik, Dan Perjuangan’ yang ditulis Mariska Lubis sendiri terdapat berbagai jenis tulisan terkait politik dari berbagai sudut pandang diantaranya sosial, ekonomi, dan budaya, diselingi dengan puisi dan gambar buku.

Saat melakukan Launching ketiga buku tersebut Mariska Lubis menjelaskan, “jika dibaca, sebenarnya tulisan – tulisan yang ada di buku tersebut adalah prediksi atau peringatan atas apa yang terjadi saat ini dan ke depan. Saya berusaha untuk memberikan pendidikan politik dengan cara yang berbeda agar masyarakat awam paham bahwa politik itu bukan sekedar soal politik praktis dengan segala isyunya, tetapi politik adalah soal kehidupan, bagaimana mencapai tujuan dalam hidup dan menyelesaikan masalah kehidupan,” terangnya Jumat (26/03/2021).

Di saat pandemi covid – 19 seperti sekarang ini Mariska Lubis memberikan inspirasi bagi semuanya bahwa berkarya Seni tidaklah terbatas sehingga muncullah ide membuat buku ‘Mewarnai Gambar Puisi Mariska’ yang berisi gambar – gambar karyanya sendiri termasuk berguna bagi kegiatan positif.

Tambah Mariska siapapun bisa melakukan hal – hal dalam bentuk apa saja sesuai diri dan jiwanya masing – masing, “mewarnai, menggambar, menulis, akan memperhalus jiwa dan membuat tenang serta sabar, sehingga diharapkan bisa menyelesaikan masalah bukan larut dalam masalah,” terangnya.

Salah satu bentuk tulisan yang memiliki peran besar di dalam perubahan di dunia lanjut Mariska adalah Puisi dimana terdapat kata – kata penuh sarat arti dan makna yang tak hanya membuat orang berpikir tetapi juga belajar menggunakan rasa, “ini yang diperlukan oleh Indonesia untuk bisa menggapai tujuan dan Masa depan yang lebih baik,” ungkapnya.

Peluncuran buku yang diharapkan dapat menumbuhkan harapan – harapan lewat literasi, Seni, dan pemikiran yang gemilang ini terselenggara di Malang dihadiri undangan dari berbagai latar belakang termasuk pengurus Ikatan Wartawan Online baik dari PW Jatim, PD Sumenep, PD Pamekasan tak ketinggalan PD Malang Raya. (Red)

Baca Juga:

    Check Also

    GUNA TARIK MINAT KONSUMSI MADU MAHASISWI DKV UK PETRA DESAIN PACKAGING MENARIK DI TUGAS AKHIR

    WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Seorang gadis wisudawan program studi Desain