Jumat, 29 Maret 2024, 15:01
Home / NEWS / PUTRA TUKUL ARWANA JADI KASATLANTAS POLRES PROBOLINGGO
Sertijab Akp Ega Prayudi Di Mapolres Probolinggo, Jum'at (08/12/2017), Sumber Foto : Zulkiflie

PUTRA TUKUL ARWANA JADI KASATLANTAS POLRES PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Siapa yang tak kenal komedian kondang Tukul Arwana, dibalik kepiawaiannya menghibur penonton dengan kelucuan lawakannya. Ternyata Tukul Arwana memiliki seorang putra, yang telah berstatus perwira polisi.

Adalah AKP Ega Prayudi, yang kini menjabat sebagai kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo, Jawa Timur. Jum’at (08/12/2017), putra komedian kondang itu menjalani serah terima jabatan (Sertijab), di Mapolres Probolinggo.

AKP Ega Prayudi menggantikan posisi AKP Tri Nuartiko, yang merupakan Kasatlantas Polres Probolinggo sebelumnya. Menurut Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad, sebelum menjabat Kasatlantas Probolinggo, AKP Ega Prayudi pernah bertugas sebagai Kaur TU Subbagrenmin Ditlantas Polda Jatim.

“Pak Ega ini merupakan putra pelawak nasional, Tukul Arwana. Mudah – mudahan bisa menjadi motivasi bagi yang bersangkutan, untuk memberikan inovasi bermanfaat bagi masyarakat, karena orang tuanya adalah public figure,” Pungkas Fadly.

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad menjelaskan, Mutasi anggota di jajaran Polri merupakan hal yang biasa. Dinamika organisai dilakukan guna pengembangan karir anggota, agar lebih profesional dan mampu melayani masyarakat dengan baik.

“Selain pergantian Kasatlantas, ada juga mutasi 9 Kapolsek. dimana dua Kapolsek keluar dan dua Kapolsek masuk ke jajaran Polres Probolinggo,” tandas Fadly.

Sementara, saat dikonfirmasi oleh awak media usai menjalani Sertijab, AKP Ega Prayudi mengaku, bersyukur diberi amanah menjabat sebagai Kasatlantas Polres Probolinggo. Langkah pertamanya nantinya, yakni pemetaan area rawan kecelakaan di Probolinggo, mengingat tingkat lakalantasnya yang cukup tinggi.

“Nah’ untuk langkah selanjutnya sambil lalu berjalan, sambil bekerja sama dengan instansi samping,” jelasnya. (Zulkiflie/Halu)

Check Also

SERU JABATAN KADES MINTA DIPERPANJANG SAAT INI ADA USULAN JABATAN GUBERNUR DIHAPUS

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Baru bulan Januari lalu para Kepala Desa (Kades) se Indonesia berkumpul melakukan