Selasa, 18 Desember 2018, 18:13
Home / TRAVEL / TRAVEL TIPS / MASA LIBURAN TELAH USAI, PENGUNJUNG PANTAI BLADO MALAH MEMBLUDAK

MASA LIBURAN TELAH USAI, PENGUNJUNG PANTAI BLADO MALAH MEMBLUDAK

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Memasuki awal tahun 2018, dimana masa liburan telah usai, tetapi kawasan wisata di Pantai Blado Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek malah membludak. Berdasarkan pantauan di lokasi wisata, kedatangan pengunjung baik dari luar maupun dalam kota terlihat sejak hari Sabtu (31/12). Suasana pantai yang berada di pesisir selatan Pulau Jawa ini memang sayang jika dilewatkan, deburan ombak putih dan hamparan pasir disepanjang bibir pantai menggambarkan suasana alam yang cantik dan alami.

Di kawasan wisata Pantai Blado ini, pengunjung tidak hanya bisa menikmati pemandangan laut saja, akan tetapi dapat menikmati berbagai macam olahan ikan laut yang khas seperti ikan bakar. Diketahui jika pada hari – hari biasa, pengunjung yang datang dikawasan ini hanya sekitar 100 saja. Berbeda di hari – hari biasa, di akhir pekan atau musim libur panjang, lokasi wisata Pantai Blado bisa menarik ribuan pengunjung.

Memasuki awal tahun 2018 ini, tercatat sekitar 1000 lebih pengunjung yang mendatangi Pantai Blado. Para pengunjung yang datang pun didominasi oleh wisatawan luar daerah dari kalangan pelajar dan remaja.

“Alhamdulillah, saat liburan akhir tahun ini keluarga memutuskan untuk berlibur ke Pantai Blado Munjungan. Karena Pantai Blado ini cukup cantik dan masih alami. Kebetulan juga ada pertunjukan tari jaranan Turonggo Yakso yang merupakan salah satu kesenian tari khas Trenggalek,” tutur Koko salah satu pengunjung asal Kota Malang, Selasa (02/01/2018).

Diakui pria 28 tahun ini, untuk mencapai lokasi wisata Pantai Blado, memang tidak mudah. Pengunjung harus melewati jalan berliku dan ekstrem. Meski begitu, setelah melintasi halaman tersebut, pengunjung akan dimanja dengan keindahan – keindahan Pantai yang cantik.

“Meski ini kali pertama saya kesini, segala lelah yang dilakukan terbayarkan setelah sampai di Pantai ini,” tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, salah satu pemilik warung makan yang ada di kawasan wisata Pantai Blado juga mengatakan bahwa jumlah pengunjung di awal tahun 2018 memang mengalami kenaikan yang signifikan. “Sejak pagi hingga siang hari, jumlah pengunjung memang terlihat semakin bertambah. Bahkan banyak pengunjung yang silih berganti untuk sekedar menikmati menu olahan ikan bakar di warung ini,” kata Anna.

Dirinya sudah meyakini bahwa kunjungan wisatawan yang akan berlibur di kawasan wisata Pantai Blado akan membludak hingga hari kedua tahun 2018.

Lebih lanjut Anna mengungkapkan bahwa, dirinya tengah berbenah diri mempersiapkan kunjungan wisatawan yang akan datang ke kawasan wisata tersebut. Bahkan pihaknya juga telah mempersiapkan tenaga pembantu yang bertugas melayani wisatawan yang akan datang hingga hari kedua pasca tahun baru.

“Jika semua dikerjakan dengan tenaga yang ada saat ini, pelayanan pasti lama seperti hari sebelumnya. Dan memang harus ada tambahan tenaga baru agar lebih cepat dalam menyajikan berbagai menu olahan ikan, sehingga pengunjung bisa terlayani dengan baik,” pungkasnya. (Ayu Mila Sari)

Check Also

PULUHAN MOBIL OFF ROAD JELAJAHI WISATA ALAM TRENGGALEK

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Guna mengenalkan potensi wisata yang ada di Kota Keripik Tempe, Pemkab Trenggalek …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *