Selasa, 23 Oktober 2018, 1:30
Home / SURABAYA / LIBUR LEBARAN, KBS KEBANJIRAN PENGUNJUNG

LIBUR LEBARAN, KBS KEBANJIRAN PENGUNJUNG

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Jumlah pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) pada Minggu (02/07/2017) mencapai 26.843. Angka tersebut didapatkan pada puncak momen libur lebaran yang jatuh pada H+ 7.

Humas Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS, Laily Widya Arishandi, mengatakan jika akhir pekan di libur lebaran kali ini banyak dimanfaatkan para pengunjung KBS untuk menutup liburan.

“Puncak dari kepadatan pengunjung terjadi pada H + 7 atau hari ini dengan total wisatawan yang datang mencapai 26.843 orang. Hal ini dikarenakan cuti bersama selama Lebaran telah berakhir,” katanya.

Jika ditotal, jumlah pengunjung KBS selama libur lebaran pada tahun ini mengalami peningkatan sebanyak 40% dibanding tahun lalu. Tahun lalu jumlah pengunjung selama libur lebaran mencapai 100 ribu pengunjung, namun tahun ini naik sebanyak 40 ribu pengunjung.

“Jumlah pengunjung tahun ini mencapai 140.407 orang dihitung selama delapan hari, dimana dimulai pada awal event Lebaran yaitu pada 25 Juni sampai 2 Juli 2017.

Jika dibandingkan dengan hari biasa, jumlah pengunjung di libur lebaran ini naik hingga enam kali lipat. Pada hari biasa jumlah pengunjung KBS sekitar 2.500 hingga 3.500 orang per harinya, sedangkan di momen Lebaran bisa mencapai 26 ribu wisatawan. Namun peningkatan tersebut telah diantisipasi oleh pihak KBS.

“Peningkatan ini sudah diantisipasi oleh pihak kami dengan penambahan fasilitas, seperti perbaikan jalan, imbauan bagi para pengunjung, renovasi kandang, dan petunjuk arah. Kemudian kami juga menambah wahana hiburan dan beberapa inovasi lainnya,” tuturnya.

KBS juga telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP dan Linmas, untuk menjamin keamanan pengunjung.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dishub, Satpol PP dan Linmas, Polsek Wonokromo, Polrestabes Surabaya, dan menambah tenaga tambahan dari Resimen Mahasiswa (Menwa) untuk keamanan dan kenyamanan para pengunjung. Selain itu, kami juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes),” tandasnya. (Nur Rizki Utomo Putri/Halu)

Baca Juga:

    Check Also

    JANJI IKUTI KEGIATAN WARGA KRUKAH, CAK YUHAS NAIK SEPEDA MOTOR AGAR TAK TERLAMBAT

    WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Anggota TNI dikenal tepat waktu dan tepat janji disiplin pada semua kegiatannya dalam …

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *