Kamis, 13 Desember 2018, 23:30
Home / NEWS / HUKUM / BAWA PEDANG TERDUGA TERORIS DITANGKAP POLISI DI PROBOLINGGO
Pelaku Terduga Teroris Yang Ditangkap, Kamis (15/02/2018), Sumber Foto : Zulkiflie

BAWA PEDANG TERDUGA TERORIS DITANGKAP POLISI DI PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Kepolisian Resort kota atau Polresta Probolinggo, Jawa Timur, mengamankan seorang pemuda yang diduga hendak melakukan aksi teror terhadap personal Polri di Mapolresta setempat. Saat ditangkap, Petugas mengamankan sebilah pedang, dan sejumlah buku jihad.

Pelakunya adalah, ML (23) warga Sumberwetan, kecamatan Kedupok, kota Probolinggo, Jawa Timur. Berdasarkan Informasi yang dihimpun penangkapan terhadap pelaku, dilakukan pada Selasa kemarin (13/02), di gerbang utara Mapolres Probolinggo Kota, Jl Dr Saleh, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan.

Saat itu, Polisi mendapati ML tengah duduk diatas sepeda motor Honda Beat tanpa plat nomor, dengan tingkah laku sering melihat jam tangan. Karena curiga, anggota Polresta Probolinggo, lantas menghampiri ML dan melihat sebilah pedang di samping kiri pelaku. Petugas lantas mengamankannya ke Mapolresta setempat.

Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal membenarkan jika pihaknya telah mengamankan ML karena diduga hendak melakukan aksi penyerangan terhadap polisi. “Benar, kami telah mengamankan pelaku, dan saat ini tengah dilakukan pengembangan penyelidikan,” jelasnya, Kamis (15/02/2018).

Sementara itu, atas penangkapan pelaku teroris tersebut. Polisi mendapati sejumlah barang bukti yang didapat dari pelaku, diantaranya dua buah buku jihad, sebilah pedang, sebuah tas, dan jubah berwarna hitam yang dikenakan pelaku saat penangkapan dilakukan.

Hingga berita ini ditulis, penyidik Polresta Probolinggo masih melakukan penyelidikan dengan menggeledah rumah pelaku dan rumah istri pelaku, yang diketahui terletak di Desa Pegalangan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. (Zulkiflie)

Check Also

LEWAT iPROBO, TINGKATKAN MINAT BACA MASYARAKAT KOTA PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Probolinggo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *