Selasa, 20 November 2018, 18:43
Home / NEWS / HUKUM / TERDUGA TERORIS DI PROBOLINGGO MERUPAKAN SEORANG PENJUAL SUSU
Rumah Terduga Teroris Yang Digeledah Petugas, Kamis (15/02/2018), Dumber Foto : Zulkiflie

TERDUGA TERORIS DI PROBOLINGGO MERUPAKAN SEORANG PENJUAL SUSU

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Pelaku Terduga Teroris yang ditangkap petugas kepolisian resort kota Probolinggo, Jawa Timur, atas nama M Lutfianto merupakan seorang penjual susu dan bumbu masakan. Informasi tersebut disampaikan oleh ibu pelaku, Khotijah, saat petugas melakukan penggeledahan di rumah pelaku.

“Kalo kerjaan Lutfi ya jualan susu dan bumbu masakan, selama ini gak ada yang berbeda dengan sikap anak saya, normal – normal saja,” ungkap Khotijah, Kamis (15/02/2018).

Lebih lanjut Khotijah menjelaskan, jika anaknya pernah menimba ilmu di sebuah pondok pesantren, dan melanjutkan bersekolah di sebuah sekolah menengah kejuruan, hingga akhirnya menikah.

Selepas mengakhiri masa lajangnya, M Lutfianto kemudian tinggal bersama istrinya Siti, yang tinggal di desa Penggalangan Kidul kecamatan Maron, kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

“setelah menikah anak saya jarang pulang ke rumah, biasanya kalo datang ya cuman ambil bumbu masakan yang akan dijual,” jelas Khotijah.

Sementara itu, Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal yang turut ikut dalam aksi penggeledahan di rumah M Lutfianto menyampaikan, untuk temuan sementara di lapangan, Petugas kembali menemukan sebuah buku panduan jihad, serta mengamankan sebuah telepon genggam milik pelaku beserta sim card – nya.

“kita amankan sebuah buku, dan telepon genggam milik pelaku. Sampai saat ini, kita terus melakukan pengembangan penyelidikan,” terang Alfian.

Sebagai informasi, selain aksi penggeledahan dilakukan di rumah M Lutfianto, petugas juga akan melakukan penggeledahan di rumah istrinya, yakni Siti Fatimah. (Zulkiflie)

Check Also

LEWAT KAPAL NUSANTARA 1 , TOL LAUT PROBOLINGGO SIAP DIFUNGSIKAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Guna mendukung program pemerintah pusat, dalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *