Jumat, 29 Maret 2024, 12:00
Home / NEWS / HUKUM / POLISI DATANGKAN AHLI FORENSIK GUNA MENGUSUT KEMATIAN IBU RUMAH TANGGA DI TRENGGALEK
Proses Otopsi Tim Forensik RS Bhayangkara Kediri Terhadap Jenazah Korban. Sumber Foto : Ayu Mila Sari

POLISI DATANGKAN AHLI FORENSIK GUNA MENGUSUT KEMATIAN IBU RUMAH TANGGA DI TRENGGALEK

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Diduga mati tak wajar, seorang wanita asal Desa Suren Lor Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek jalani proses otopsi. Kepolisian resort Trenggalek penyebab kematian Tukiyem, yang diduga meninggal dunia secara tak wajar pada Minggu (04/03) kemarin.

Diketahui berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan serta proses otopsi terhadap jenazah korban, kematiannya tersebut diduga meninggalkan kejanggalan. Dari hasil otopsi, petugas akhirnya menemukan adanya tanda – tanda kekerasan pada tubuh korban. Tepatnya di sekitar mulut, sehingga hal tersebut menjadi salah satu penyebab kematian korban.

“Dari hasil keterangan tim forensik Rumah Sakit Bhayangkara Kediri, memang ditemukan adanya tanda – tanda  kekerasan pada tubuh korban. Selanjutnya kita akan terus melakukan pengembangan dan mengambil keterangan dari sejumlah saksi,” terang Kasat Reskim Polres Trenggalek, AKP Sumi Andana, Senin (05/03/2018).

Diakui Andana sapaan akrabnya, setelah dilakukan proses otopsi, terungkap latar belakang kematian Tukiyem.

Selain itu, diduga korban meninggal dunia akibat lemas lantaran pada tubuh korban dipenuhi air. Tim ahli forensik juga mengatakan bahwa pada aliran udara yang ada didalam tubuh korban tersumbat air.

“Tim Ahli Forensik RS Bhayangkara Kediri ini menemukan bahwa pada aliran udara pada tubuh korban tertutup oleh air. Dan terdapat kekerasan di sekitar mulut korban. Selain itu juga rongga paru – paru dan dada korban juga terisi air sehingga korban meninggal dunia,” imbuhnya.

Sebelumnya, korban Tukiyem ditemukan meninggal dunia dalam keadaan tak wajar dengan tubuh dipenuhi cairan air.

Untuk itu, sampai saat ini pihak kepolisian akan terus mengembangkan kasus tersebut, guna proses hukum lebih lanjut. (Ayu Mila Sari)

Check Also

DERITA GADIS CILIK DIBULLY BEGINI SEBAB DAN KONDISINYA

WAGATABERITA.COM – SUMUT. Seorang gadis cilik berinisial AH warga Jalan Sukamaju, Desa Bandar Klippa, Kecamatan