Selasa, 11 Desember 2018, 8:24
Home / EDUKASI / DIKBUD MUNA SALURKAN NASKAH USBN SMP

DIKBUD MUNA SALURKAN NASKAH USBN SMP

WAGATABERITA.COM – MUNA. Ujian Nasional untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP), sudah di ambang pintu. Hari ini pada Kamis (05/04/2018), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Muna, mendistribusikan naskah Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), untuk tingkat SMP itu. Penyalurannya, diterima langsung oleh seluruh SMP di Muna baik Negeri maupun swasta, melalui para Kepala Sekolah (Kasek) masing – masing SMP di Muna.

Kepala Bidang SMP Dikbud Muna, Sarmada, S.Pd, M.Pd melalui Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Muna, Tamrin Tonda, S.Pd M.Pd, saat di temui di Dikbud Muna di ruang Bidang SMP terkait penyaluran Naskah USBN itu pada wagataberita.com membenarkan hal tersebut.

“Iya, hari ini di distribusikan Naskah USBN SMP, yang pesertanya di ikuti oleh 69 SMP di Muna,” Kata Tamrin yang juga adalah Kesek SMPN 4 Raha.

Dalam proses pendistribusiannya, tambah Tamrin, akan diterima langsung oleh para Kaseknya dan begitu pula pada proses pengamanan naskahnya akan di amankan oleh masing – masing pihak sekolah.

Staf Dikbud Muna Saat Menyalurkan Naskah USBN SMP Ke Ruang Kabid SMP Dikbud Muna.

Dari 69 SMP di Muna, lanjut Ketua MKKS SMP di Muna itu, pesrta UN nantinya sesuai data yang dimilikinya berjumlah 4592 orang siswa siswi SMP baik Negeri maupun Swasta.

“4592 siswa siswi itu akan mengikuti USBN yang bakal di gelar selama tujuh hari lamanya yang di mulai pada Senin 9 sampai 16 April 2018 nanti. Dan mata pelajaran yang akan di Ujiankan nanti adalah sebanyak tujuh mata pelajaran yakni Pendidikan Agama, PKN, Mate Matika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA dan IPS,” pungkasnya. (Zainal Arifin Suyoto)

Check Also

LEWAT iPROBO, TINGKATKAN MINAT BACA MASYARAKAT KOTA PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Probolinggo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *