Rabu, 29 Mei 2024, 19:10
Home / EDUKASI / BEGINI KEGIATAN WISUDA UNSURI TAHUN 2023
Foto bersama Dikti dan Civitas Akademik UNSURI Surabaya saat prosesi Wisuda angkatan 2022 - 2023.

BEGINI KEGIATAN WISUDA UNSURI TAHUN 2023

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Universitas Sunan Giri Surabaya Jl. Brigjend Katamso Sidoarjo berhasil mengukuhkan wisudawan – wisudawati nya sebanyak lebih dari 350 Mahasiswa baik dari tingkat Sarjana S1 dan tingkat Magister S2 dari berbagai program studi (Prodi). Prosesi pengukuhan tersebut dilaksanakan di gedung Graha Unessa Jl. Lidah Wetan Surabaya pada hari Sabtu (04 – 11 – 2023) sejak pagi hari.

Kegiatan yang diisi dengan berbagai acara diawali dengan prosesi masuknya Ketua Senat beserta anggota nya hingga menduduki podium wisuda hingga pemindahan pita toga dan penyerahan Ijasah secara simbolik dengan diiringi berbagai kegiatan lainnya seperti menari, paduan suara hingga ikral Mahasiswa dan berbagai kegiatan lainnya yang di susun dan terlaksana secara Khidmat dan lancar.

Pada kesempatan ini juga dilakukan pengumuman Mahasiswa terbaik yang di lanjut secara simbolik penyerahan beasiswa melanjut Program Studi Pasca Sarjana serta hadiah – hadiah penunjang lainnya, “Saya harapkan dengan dukungan beasiswa teman kita ini dapat melanjutkan studi S2 nya dengan baik. Beliau bahkan saya angkat menjadi asisten Rektor yang bertujuan agar kemampuan akademiknya dapat ditularkan kepada teman – temannya.” Ungkap Rektor Unsuri Dr. H. Didit Darmawan, ST., SE., MM, saat memberikan sambutan pada prosesi wisuda tersebut.

Sementara Prof. Dr. Dyah Sawitri, S.E.,M.M Sebagai Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur yang turut hadir pada kegiatan wisuda tersebut mengatakan, “Saya harap wisudawan – wisudawati Universitas Sunan Giri Surabaya yang telah lulus tidak hanya ingin bekerja tetapi ingin menciptakan tempat kerja sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat Indonesia, sehingga negara kita ini semakin terbuka lapangan kerja baru dan perekonomian menjadi semakin baik, Negara bisa semakin maju,” Katanya di sela – sela sambutannya.

Dijelaskan juga Prof Dyah saat ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi memberikan kesempatan kepada Universitas untuk mengganti syarat kelulusan mahasiswanya baik di S1 untuk menulis Skripsi atau di S2 dengan Tesis dengan melakukan project, “jadi saat ini kelulusan Mahasiswa tak melulu harus menulis Skripsi untuk S1 dan Tesis untuk S2, tetapi bisa dengan melakukan project untuk syarat kelulusan Sarjana mereka.” Ungkapnya semangat.

Diketahui turut hadir pada kegiatan wisudawan – wisudawati Unsuri tamu undangan selain keluarga atau wali mereka turut hadir Ketua Yayasan Unsuri beserta jajaran, perwakilan Ketua DPRD Sidoarjo, perwakilan Bupati atau Wakil Bupati Sidoarjo serta para civitas akademik dan para tamu undangan lainnya. Senin (06 – 11 – 2023). (Mchl/Red)

Check Also

SIDANG KASUS VASA HOTEL KUASA HUKUM PASTIKAN EKSEPSI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Arnold Zadrach merupakan seorang bertender yang bertugas di Cruz Lounge Vasa Hotel