Sabtu, 18 September 2021, 6:26
Home / Uncategorized / YANG BEDA PADA WGG MAHASISWA BARU UK PETRA
Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M. Eng., Rektor UK Petra. (Dokumen)

YANG BEDA PADA WGG MAHASISWA BARU UK PETRA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Mahasiswa baru angkatan 2021/2022 Universitas Kristen (UK) Petra sebanyak 1898 siswa yang kehadirannya disambut lewat Welcome Grateful Generation (WGG) 2021 secara daring pada 21 – 28 Juli 2021 dengan tema ‘Perfectly Imperfect, Be The Light To Impact.’

Dalam kesempatannya Rektor UK Petra Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng., mengatakan, “kegiatan menyambut anggota baru keluarga besar UK Petra ini disebut Welcome Grateful Generation. Ini sangat relevan dengan situasi saat ini, pandemi yang berkepanjangan bisa membuat orang sangat bosan, apatis, bahkan negatif,” katanya Selasa (27/07/2021).

Lanjut Rektor, “tetapi grateful generation tetap punya sikap yang positif dan penuh pengharapan dalam segala situasi yang dihadapi. Saya berharap, di UK Petra, kalian tidak hanya bertumbuh secara akademis saja, tetapi juga leadership skill, soft skill, dan bahkan juga menemukan panggilan serta makna hidup kalian,” harapnya.

Pada WGG 2021 ini mahasiswa baru diharap selalu bersyukur dalam kondisi apapun, mereka sempurna ditengah segala ketidak sempurnaan (perfectly imperfect), “kami melakukan survei bahwa ‘pandemic generation’ cenderung melihat keberhargaan diri di sosial media, hal ini bisa disebabkan karena tidak banyak melihat dunia nyata atau di rumah saja,” ungkap Ketua WGG 2021, Tiffany Aurelia Ongkojoyo.

Tambah Tiffany lagi, “mereka menilai dirinya dari followers, views, likes dan lain – lain yang mungkin kita kenal dengan ‘kata orang’ padahal setiap manusia diciptakan unik dan spesial, walau punya kekurangan tetapi kita tetap berharga dan sempurna di mata Tuhan,” jelasnya.

WGG yang kali ini dilakukan berbeda dengan biasanya karena dilakukan dengan kegiatan kepedulian #BangkitBerasamaUKP yakni berupa Aksi dalam Narasi yang dilakukan mahasiswa baru dengan melakukan Aksi membantu UMKM baik online, pangan, kreatif, dan non pangan yang sekarang terdampak pandemi dan ppkm seperti membantu promosi di sosial media, atau membuatkan logo, membuatkan poster dan lainnya.

Sementara secara berkelompok kegiatan narasi mahasiswa baru yakni membentuk karya untuk mengingatkan warga Indonesia tentang kesadaran PPKM, protokol kesehatan, dan vaksin dimana kegiatan ini terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan menarik, diantaranya adalah Wawasan kebangsaan, Virtual campus tour dan virtual library tour, Dapur Umum, serta Rally games secara online. (Red)

Check Also

JABAT KEJARI TUBAN SUHENDRI SERTIJAB KEJARI KAMPAR PADA ARIF BUDIMAN

WAGATABERITA.COM – RIAU. Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kampar Suhendri SH MH sah melepas jabatannya karena …