Minggu, 20 Oktober 2019, 0:55
Home / EDUKASI / VISITAS BAN PAUD DAN PNF SULTRA LAKUKAN PENILAIAN AKREDITASI PAUD BARAKATI MUNA
Anak Sekolah PAUD Barakati Kelurahan Wamponiki Kecamatan Katobu Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara

VISITAS BAN PAUD DAN PNF SULTRA LAKUKAN PENILAIAN AKREDITASI PAUD BARAKATI MUNA

WAGATABERITA.COM – MUNA. ekira enam tahun lamanya tepatnya tahun 2016, Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Barakati Kelurahan Wamponiki Kecamatan Katobu Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra), yang didirikan oleh Nurwiyah, A.Md yang juga adalah Kepala Sekolahnya, kini masuk dalam Visitasi Badan Akreditasi Nasional (BAN) PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Provinsi Sultra.

Oleh BAN PAUD dan PNF itu, menurunkan dua tim Asesor Visitasnya pada Sabtu (20/07/2019), sekira pukul 08 : 00 WITA bertandang ke PAUD Barakati.

Jumantin, S.Pd, M.Pd, salah satu Asesor Visitas provinsi Sultra itu saat ditemui wagataberita.com, di Sekoah PAUD Barakati menjelaskan, jika kehadiran mereka hari ini (Sabtu,red) adalah dalam rangka melakukan penilaian lapangan untuk mendapatkan akreditasi BAN PAUD dan PNF.

“Tahapan visitasi ini berlangsung sejak tanggal 15 juli. Hari ini Sabtu (20/07) giliran PAUD Barakati di Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu untuk dilakukan penilaian akreditasi,” Kata Tim Asesor BAN PAUD Sultra itu.

Dikatakan salah satu Tim Asesor Visitas BAN PAUD sultra itu bahwa proses visitas ini adalah merupakan salah satu bagian dari uapaya penunjang mutu pendidikan di Lembaga PAUD dan PNF.

“Dalam akreditasi nantinya, yang menjadi penilaian adalah delapan standar nasioanal. Salah satunya adalah pencapaian tingkat perkembangan anak. Selain itu pula harus memenuhi standar, standar pembiayaan dan standar penilaian pendidikan,” terangnya
Perwakilan BAN PAUD dan PNF Sultra itu juga, berharap dengan adanya akreditasi ini, pendidikan mengalami kemajuan dan peningkatan yang baik.

Anak Sekolah PAUD Barakati Kelurahan Wamponiki Kecamatan Katobu Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara

Sementara itu ditempat yang sama Kepala sekolah PAUD Barakati,
dengan hadirnya Asesor Sivitas BAN PAUD dan PNF Sultra ini disekolahnya, merasa bersyukur dan dia berharap agar sekolah  PAUD miliknya dapat terakreditasi agar kemajuan pendidikan yang dipimpinya terus berkembang sehingga tercipta mutu pendidikan yang berkualitas.

“Akreditasi ini sangat penting untuk sekolah kami. Kelak, agar kualitas pendidiakan anak usia dini terus berkembang. Dan hal itu pula menjadi niatan kami dalam meningkatkan kualitas pendidikan usia dini dalam bangsa ini,” tandasnya.

Amatan wagataberita.com, di sekolah PAUD Barakati, terlihat anak – anak Usia dini sedang mendapatkan perhatian seriua oleh guru guru didiknya. (ZAS)

Check Also

SEMPAT MOLOR PELANTIKAN ALEG BUTUR

WAGATABERITA.COM – BUTON UTARA. Pelaksanaan pelantikan 20 Anggota Legislative