Minggu, 22 September 2019, 6:43
Home / NEWS / WAGUB JATIM BILANG KUNCI SUKSES PENDIDIKAN PASCASARJANA ADALAH INTERAKSI
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak Memberikan Kuliah Perdana Pascasarjana S.2 dan S.3 di Kampus UNESA Lidah Kulon.

WAGUB JATIM BILANG KUNCI SUKSES PENDIDIKAN PASCASARJANA ADALAH INTERAKSI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak menghadiri acara Kuliah Perdana Pascasarjana Universitas Negeri Surabaya (UNESA) di Gedung Continuing Program Development (CPD) Kampus UNESA Lidah Wetan Surabaya membagikan beberapa kunci sukses dalam menjalani kuliah di depan mahasiswa magister (S2) maupun doktoral (S3), Senin (19/08/2019).

Emil sapaan lekat Wagub Jatim ini mengatakan dalam menempuh pendidikan pascasarjana kata kuncinya adalah interaksi, “Jadi kita tidak hanya sekedar menerima pengetahuan tapi juga bertukar pengetahuan Inilah yang disebut Co Creation yakni pintar bersama bukan individual,” katanya.

Emil menambahkan, “Di kelas latar belakang mahasiswa dicampur, sehingga interaksi bisa lebih berkembang. Jadi diversity ini membawa kekayaan perspektif karena dalam proses akademik harus mau memahami perbedaan pandangan dan mampu berpikir logis,” katanya.

Sementara untuk mahasiswa program doktoral atau S3, Emil mendorong agar peran mereka dimulai sejak kuliah bukan setelah lulus. Apalagi mereka melakukan penelitian dalam proses studi, “Jangan hanya text book karena saat ini ada perubahan atau disrupsi yang luar biasa. Jadi kita harus mau terus belajar,” katanya.

Foto bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak di Kampus UNESA Lidah Kulon.

Untuk itu Emil berharap mahasiswa doktoral Unesa dalam melakukan penelitiannya berfokus pada human learning center, “S3 disini saya lihat sebagian besar tentang pendidikan yang artinya banyak berhubungan dengan orang. Ketika berbicara pendidikan maka kita melihat generasi millenial dan post millenial. Dengan melakukan penelitian soal ini diharapkan mampu menjawab realita pendidikan terutama bagi generasi saat ini,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan Wakil Rektor I bidang Akademik Unesa Prof. Bambang Yulianto, pimpinan pascasarjana Unesa serta para mahasiswa pascasarjana Unesa mulai dari program magister hingga doktoral.

Check Also

KEBAKARAN DI LOKASI INI BUAT PMK HARUS DATANG DUA KALI PADAMKAN API

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kebakaran terjadi pada sebuah kedai makan Jl. Medokan Ayu Rungkut Surabaya pagi …