Selasa, 19 November 2019, 17:03
Home / EDUKASI / UNDANG TIGA TOKOH UK PETRA GELAR SEMINAR TINGKATKAN KECINTAAN PADA INDONESIA
Gedung UK Petra. (Google)

UNDANG TIGA TOKOH UK PETRA GELAR SEMINAR TINGKATKAN KECINTAAN PADA INDONESIA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Seminar Wawasan Kebangsaan bertajuk “Dari aku untuk Indonesiaku” diadakan UK Petra Surabaya bersama Yayasan Indonesia Sejahterah Barokah Senin, (19/08/2019) mulai pukul 10.30 – 13.00 WIB di Auditorium Gedung Q UK Petra jalan Siwalankerto 142 – 144, Surabaya.

Sally Azaria, S.Sos., M.PPO., selaku koordinator acara seminar Wawasan Kebangsaan UK Petra menjelaskan, “Kami ingin meningkatkan rasa kecintaan terhadap Indonesia dengan segala keadaan yang ada saat ini. Seminar ini akan menginspirasi sivitas akademika UK Petra bahwa sebagai WNI harus mencintai negara ini apapun keadaannya,” ungkap.

Tiga pembicara yang dihadirkan pada kegiatan ini diantaranya Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif (Ketua Umum Persyarikatan Muhammadiyah (1998 – 2005), Yudi Latief, Ph.D., (Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (2017 – 2018) dan Ir. Basuki T. Purnama, M.M., (Gubernur DKI 2014 – 2017).

Ditambahkan Sally, “Semoga dengan mengundang tiga tokoh besar negeri ini, kita semua belajar sesuatu misalnya rasa cinta terhadap Indonesia dan rasa memberi sesuatu untuk Indonesia semakin bertumbuh,” harapnya.

Diberikan waktu sekira 20 menit untuk menyampaikan pemaparannya dalam talkshow ini diinformasikan Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif akan sharing pengalaman pribadi mencintai Indonesia sesuai dengan konstitusi atau founding fathers, sedangkan Yudi Latief, Ph.D., akan mengangkat topik mengenai Pancasila untuk Generasi Milenial, dan pembicara ketiga Ir. Basuki T. Purnama, M.M., akan sharing pengalaman sebagai WNI keturunan Tionghoa dalam mencintai Indonesia.

Kompetisi khusus Petranesian juga akan diadakan dengan membuat vlog yang berdurasi 3 – 5 menit dengan tema ‘Dari Aku Untuk Indonesiaku’ dengan hadiah private tour ke Laboan Bajo dengan nilai hingga 100 juta. (Red)

Check Also

PESERTA YEL YEL IKUT HEBOH ATAS PENAMPILAN GROUP BAND SMKN 12

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Lomba Yel – Yel yang di selenggarakan Ikatan Wartawan Online Jawa Timur …