Rabu, 24 Oktober 2018, 8:40
Home / NEWS / WARGA PESISIR PROBOLINGGO HEBOH TEMUKAN BAYI TERBUNGKUS PLASTIK
Bayi Yang Diketemukan Warga, Senin (23/04/2018), Sumber Foto : Zulkiflie

WARGA PESISIR PROBOLINGGO HEBOH TEMUKAN BAYI TERBUNGKUS PLASTIK

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Warga dusun Pandean desa Pesisir, kecamatan Dringu kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, dihebohkan dengan penemuan bayi perempuan cantik di sebuah rumah kosong, areal persawahan desa setempat, Senin (23/04/2018).

Bayi berwarna kulit putih agak kemerahan itu, diketemukan oleh Sumarsih (32) warga setempat. Menurut Sumarsih, awalnya ia diberi info oleh salah seorang petani, jika ada suara tangisan bayi di sebuah bangunan kosong dekat rumah Sumarsih.

Mendengar kabar itu, Sumarsih pun bergegas ke lokasi. Dan sungguh terkejutnya Sumarsih, ketika sampai di bangunan kosong samping rumahnya, ia menemukan bayi perempuan yang terbalut kain sarung, dan dibungkus plastik hitam.

“tadi saya di warung, lalu ada petani mendatangi saya katanya ada suara bayi, di bangunan kosong samping rumah. dan saya cek ternyata ada bayi,” ungkap Sumarsih.

Merasa kasihan lantaran kondisi bayi sempat dikerubungi semut, ia pun lantas membawa bayi itu ke klinik bersalin Anisa, berlokasi di jalan Yos Sudarso, berjara sekitar 100 meter dari lokasi penemuan bayi.

Setelah mendapatkan penangan medis oleh klinik setempat, diketahui bayi berparas cantik itu memiliki ukuran panjang 53 cm, dan berat tubuh 2,9 kilogram. “syukur lekas dibawa kesini, kalo tidak mungkin bisa dehidrasi karena kepanasan. sejauh ini kondisinya sehat, dan diperkirakan baru lahir. Kayaknya 1 sampai 2 jam lalu lahirnya,” ujar Leni, bidan klinik Anisa.

Pasca temuan bayi itu, kepolisian sektor Dringu lantas melakukan penyelidikan, dengan menggelar olah tempat kejadian peristiwa. “Dugaan sementara, bayi sengaja dibuang oleh orang tuanya, lantaran takut malu setelah melahirkan anak dari hubungan terlarang. kita akan telusuri dan selidiki, siapa ibu yang tega membuang bayinya ini,” jelas Ipda Rahmat Wahyudi, Kanitreskrim Polsek Dringu. (Zulkiflie)

Check Also

GERTAK RAIH PIALA EMAS GOOD PRACTICE AWARDS – OTONOMI AWARDS 2018 JATIM

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Program GERTAK (Gerakan Tengok Bawah Masalah Kemiskinan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *