Selasa, 20 November 2018, 19:04
Home / EDUKASI / HINGGA AKHIR, UNBK PAKET C PKBM WIYATA UTAMA SUKSES TERLAKSANA
Foto Bersama Sri Kurnia Yuhana Selaku Kepala Sekolah PKBM Wiyata Utama Dengan Drs. H. Warsito MM Sebagai Penilik Paud Dan Diknas Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat

HINGGA AKHIR, UNBK PAKET C PKBM WIYATA UTAMA SUKSES TERLAKSANA

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2017 – 2018 paket C atau setara SMA melalui PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Wiyata Utama jalan Kembangan Gang H Naim No. 25 Jakarta Barat selama 4 hari dimulai sejak tanggal 27 April hingga Senen 30 April sukses terlaksana.

Melalui pendidikan dan pelatihan panjang para siswa yang tertib dan teratur akhir nya dapat mengikuti UNBK hingga selesai pada hari terakhir dengan lancar.

Foto Bersama Para Guru Pengawas UNBK Paket C

Pelaksanaan UNBK siswa – siswi Wiyata Utama yang diadakan di sekolah SMAN 112 Jalan Sangrahan Meruya Utara Jakarta Barat ini selama 4 hari lama nya dilaksanankan di ruang Laboratorium Komputer yang telah tersedia dengan pengawasan ketat para guru pengawas.

Sri Kurnia Yuhana selaku Kepala Sekolah PKBM Wiyata Utama, penyelenggara UNBK paket C saat ditemui usai ujian Senen (30/04/2018) mengatakan “Ibu berharap para siswa yang telah mengikuti UNBK ini akan ada perubahan dalam hidupnya, bisa melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi, bisa sadar pendidikan dan yang bekerja bisa lebih sukses.”

Ditambahkan Sri Tahun ini siswa yang ikut UNBK di PKBM Wiyata Utama sebanyak 105 siswa. “Total yang ikut UNBK Tahun 2018 ini sebanyak 105 siswa.m,” jelasnya.

Sedangkan di tempat terpisah Drs. H. Warsito MM sebagai Penilik Paud dan Diknas Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat saat ditemui seusai breafing sesaat setelah selesai ujian, sangat mengapresiasi atas sukses nya pelaksanaan UNBK yang dilaksanakan di SMAN 112. “Saya mengapresiasi yang sebesar – besarnya kepada peserta ujian ditahun ini khusus nya peserta ujian dari Wiyata Utama yang dilaksanakan di SMAN 112 ini.”

Foto Bersama Peserta UNBK.

“Ini berjalan cukup baik, cukup lancar dan sangat kondusif. Jadi selama UNBK ini tidak ada masalah, cukup tertib dan mengikuti sesuai aturan yang ada,” Katanya.

Dilanjutkan motifasi kedepan Warsito berharap “peserta UNBK jangan pesimis, jangan merasa dinomor duakan bahwa kita peserta PKBM ini dibawah Formal. Saat ini pendidikan non Formal dan Formal adalah setara dan tidak ada masalah, kita dari PKBM mau melanjutkan kuliah bisa karena kita adalah Setara,” tutup nya. (Juliman)

Check Also

HINDARI BALAK MUSIBAH, SANTRI NURUL ISLAM PROBOLINGGO GELAR RABO PUNGKASAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Diisi dengan doa bersama, ribuan santri pondok pesantren Nurul Islam, bersama warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *