Jumat, 19 April 2024, 1:03
Home / NEWS / MENLU BELANDA AKAN SEGERA DATANG KE JAWA TIMUR

MENLU BELANDA AKAN SEGERA DATANG KE JAWA TIMUR

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Dubes Belanda untuk RI, Rob Swartbol hadir di Ruang Kerja Sekda Provinsi Jatim, di Kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan No. 110 Surabaya, Kamis (28/06/2018) siang, hal itu dilakukan untuk menyampaikan kunjungan Menlu Kerajaan Belanda, Stef Blok ke Jatim pada tanggal 4 Juli 2018 mendatang.

Hal itu disambut baik oleh Sekdaprov Jatim Dr. H. Akhmad Sukardi, Untuk itu, jajaran Pemprov Jatim akan melakukan Koordinasi lebih lanjut dengan Kementerian PUPR dan Kedutaan Besar Kerajaan Belanda, demikian yang disampaikan Sekda Akhmad Sukardi.

Ia berharap, kunjungan tersebut akan semakin mempererat hubungan antara Jatim dengan Belanda. Juga, menjadi kesempatan yang baik bagi Menlu Belanda melihat langsung kondisi ekonomi Jatim, dan kondisi terkini pasca kejadian teror bom bulan lalu. Selain itu, kunjungan ini dapat dimanfaatkan melihat berbagai bangunan peninggalan Belanda yang masih terawat dengan baik di Jatim. Diantaranya, Gedung Negara Grahadi, Gedung Balai Kota Surabaya, Gedung Bank Mandiri, Gedung Polwiltabes Surabaya, dan Hotel Majapahit.

Dalam penjelasannya, Dubes Belanda untuk Indonesia Rob Swartbol mengatakan, rencana kunjungan Menlu Stef Blok ke Jatim antara lain dimaksudkan untuk melihat Waduk Pridjetan dan pondok pesantren di Lamongan serta penyampaian dukacita atas tragedi teror bom bulan lalu di Surabaya ke Walikota Surabaya. “Ini juga kunjungan emosional, termasuk ke waduk Prijetan, karena kakeknya Menteri adalah insinyur yang membangun waduk tersebut,” pungkasnya. (Red)

Check Also

BEGINI KEGIATAN WISUDA UNSURI TAHUN 2023

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Universitas Sunan Giri Surabaya Jl. Brigjend Katamso Sidoarjo berhasil