Selasa, 23 Oktober 2018, 21:40
Home / SPORT / SPORT LAIN / POLRES TRENGGALEK GELAR TURNAMEN CATUR KAPOLRES CUP 2018
Kapolres Trenggalek Buka Turnamen Catur Kapolres Cup 2018.

POLRES TRENGGALEK GELAR TURNAMEN CATUR KAPOLRES CUP 2018

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Masih dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018, kepolisian Resort Trenggalek seakan tak pernah kehabisan ide. Hari pertama di awal bulan Agustus Polres Trenggalek bekerjasama dengan Percasi menggelar turnamen catur Kapolres Cup 2018.

Mengambil tempat di taman batu area Mapolres, para peserta terlihat memadati kursi yang telah disiapkan. Sesuai dengan catatan panitia, sehari setelah dibuka tercatat peserta sejumlah 114 peserta kategori umum dan 66 kategori pelajar dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Trenggalek.

Turnamen dibuka langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S didampingi pejabat utama dan pengurus Percasi.

Dalam sambutannya AKBP Didit mengatakan, memperingati Hari Bhayangkara ke – 72, Polres Trenggalek sengaja menggelar berbagai lomba agar masyarakat bisa turut serta berpartisipasi dan ikut merasakan euforia hari lahir Kepolisian tersebut.

“Turnamen ini dimanfaatkan pula sebagai ajang silaturahmi sekaligus mencari bibi – bibit unggul atlit catur yang nantinya bisa ditampilkan dan bertanding pada event yang lebih besar,” ucapnya, Kamis (02/08/2018).

Lebih lanjut Didit mengatakan, Polres Trenggalek mencoba memfasilitasi, memberikan wadah bagi para pecinta catur di Trenggalek sekaligus membina dan memberi ruang untuk bibit – bibit unggul pecatur muda.

“Bagi pemenang, sudah kita siapkan hadiah dengan total 12 juta rupiah,” imbuhnya.

Didit menegaskan di lingkup turnamen ini memang masih tingkat kabupaten, namun kedepan pihaknya sudah merencanakan akan menggelar kegiatan serupa tingkat Provinsi Jawa Timur sehingga pecatur dari Trenggalek akan memiliki jam terbang dan pengalaman yang lebih tinggi.

“Rencananya seperti itu, doakan saja. Biar Trenggalek bisa go nasional dan semakin di kenal masyarakat luar,” pungkas Didit. (Ayu Mila Sari)

Check Also

PEMKAB TRENGGALEK LAKUKAN SERTIFIKASI PARA PEMANDU WISATA

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Pemerintah Kabupaten Trenggalek lakukan sertifikasi para pemandu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *